25.600 Vaksin Covid-19 Bakal Tiba di Kabupaten Bogor Hari Ini

25.600 Vaksin Covid-19 Bakal Tiba di Kabupaten Bogor Hari Ini
Petugas medis di RS Polri disuntik vaksin Covid-19. ©2021 Merdeka.com/Imam Buhori
PERISTIWA | 26 Januari 2021 04:01 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Kabupaten Bogor diberikan jatah vaksin Covid-19 tahap I dari Kementerian Kesehatan, sebanyak 25.600 untuk 12.800 sasaran. Pelaksanaan pun dilakukan pada 28 Januari 2021.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, dalam vaksinasi tahap I ini dikhususkan bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Bogor dan dilakukan di 101 puskesmas, empat RSUD, RS Paru Cisaru, RSAU Hassan Toto, tujuh rumah sakit swasta dan tujuh klinik.

"Besok distribusi ke seluruh fasilitas pelayanan kesehatan dan pencanangan dimulai pada 28 Februari 2021. Khusus untuk tenaga kesehatan," katanya, Senin (25/1).

Di samping tenaga kesehatan, Pemkab Bogor menetapkan 10 orang pertama yang akan mengikuti vaksinasi. Mulai dari Wakil Bupati Iwan Setiawa, Kepala BPJS Cibinong, Erry Endri, Sekretaris Dinas Kesehatan Achmad Zaenudin, hingga Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Muad Khalim.

"Ada juga tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Intinya ada 10 orang yang kami jadikan influencer. Pak Wabup jadi yang pertama," ujarnya.

Ade menambahkan, dari seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Bogor, tenaga medis yang tersebar di 101 puskesmas adalah yang paling banyak, mencapai 3.391 orang. "Itu terdiri dari tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan dan bagian manajemen dan tenaga penunjang," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Kemenhub Realokasi Anggaran Rp12 Triliun untuk Beli Vaksin Covid-19
DPR: Setelah Tenaga Kesehatan, TNI-Polri Harus Didahulukan Disuntik Vaksin Covid-19
Influencer Gilang Widya Pramana Jadi Penerima Vaksin Covid Pertama di Malang
Ridwan Kamil Soal Evaluasi Vaksinasi Termin I di Jabar: Tidak Memuaskan
40 Ribu Vial Vaksin Covid-19 untuk Penyuntikan Kedua Tiba di Sumut
CEK FAKTA: Tidak Benar Data Kematian Akibat Vaksin Sinovac Disembunyikan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami