26 Karyawan Positif Covid-19, Pabrik LG di Tangerang Belum Ditutup Sementara

26 Karyawan Positif Covid-19, Pabrik LG di Tangerang Belum Ditutup Sementara
PERISTIWA | 23 September 2020 13:23 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Sebanyak 26 karyawan pabrik elektronik merek LG yang berlokasi di wilayah Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG. Saat ini, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, masih menunggu hasil dari pemeriksaan swab terhadap 70 pekerja lainnya.

Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengungkapkan, diketahuinya 26 karyawan pabrik positif OTG Covid-19, setelah pihak pabrik melakukan rapid tes terhadap 1.127 karyawannya.

"Dari jumlah tersebut, puluhan pekerjanya reaktif. Kemudian kami lakukan swab test dan hasilnya 26 positif OTG. 70 pekerjanya yang lain masih menunggu hasil pemeriksaan, karena ini (swab) dilakukan secara berkala," ucap dia dikonfirmasi Rabu (23/4).

Hendra menjelaskan, pemeriksaan rapid tes dilakukan pihak pabrik sejak (31/8). Dari pegawai yang reaktif dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

"Kita temukan 26 pekerja di PT LG yang positif Covid-19. Mereka semua positif terpapar setelah menjalani proses swab test," jelas dia.

Saat ini 15 pegawai positif OTG Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Sisanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing maupun di hotel singgah.

Sementara itu, tim satuan tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, belum melakukan penutupan pada pabrik elektronik tersebut.

"Kita masih laporkan ke pimpinan dan menunggu arahan," ungkapnya.

Dia menegaskan, dari hasil pengecekan langsung tim satuan tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, melihat pabrik elektronik itu sudah menerapkan protokol kesehatan dan juga memberikan fasilitas rapid test dan swab test secara berkala. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami