29 Orang di Kota Depok Positif Corona, 3 Meninggal Dunia

29 Orang di Kota Depok Positif Corona, 3 Meninggal Dunia
PERISTIWA | 28 Maret 2020 17:07 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Jumlah penderita Covid-19 di Depok bertambah delapan orang. Dengan demikian, hingga Sabtu (28/3), Saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif sebanyak 29 orang dari sebelumnya 21 orang.

"Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menyampaikan data kasus terkonfirmasi positif 29 orang. Jumlah pasien sembuh empat orang," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Sabtu (28/3).

Sedangkan jumlah orang yang meninggal sebanyak tiga orang. Sebelumnya berjumlah dua orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 272 orang, selesai 16 orang dan masih dalam pengawasan 256 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 869 orang, selesai 187 orang dan masih dalam pemantauan 682 orang.

"Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 12 orang, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI," ucapnya.

Pihaknya meminta agar warga dapat bekerja sama dalam mengatasi kondisi ini. Termasuk bagi warga untuk tetap di rumah saja selama pandemi terjadi.

"Dukungan dan motivasi seluruh komponen adalah energi bagi para tenaga kesehatan dalam bekerja, demikian pula bagi kami di Gugus Tugas, ayo bersama-sama kita melakukan aksi nyata dalam menangani Covid-19 di Kota Depok. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberi jalan," pungkasnya. (mdk/cob)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami