3 Anggota Dewan dan 11 PNS Positif Covid-19, Gedung DPRD Jateng Ditutup Lagi

3 Anggota Dewan dan 11 PNS Positif Covid-19, Gedung DPRD Jateng Ditutup Lagi
Pelaksanaan tes antigen bagi PNS dan non-PNS di lobi Gedung DPRD Jawa Tengah, Kamis (17/6). ©ANTARA/HO-Setwan DPRD Jateng
NEWS | 18 Juni 2021 07:30 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) kembali ditutup sementara untuk kali keempat. Kebijakan ini diambil setelah tiga anggota DPRD dan 11 pegawai negeri sipil (PNS) di Sekretariat DPRD Jateng positif Covid-19.

Penutupan gedung DPRD Jateng berlangsung pada 18-20 Juni 2021. Keputusan itu tertera pada nota dinas bernomor 443.76/64/2021 dengan kop Sekretariat DPRD Jateng dan ditandatangani Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabudin.

Gedung DPRD Jateng yang sering disebut Gedung Berlian itu juga pernah ditutup sementara selama beberapa hari akibat Covid-19 pada 13 Juli 2021, 21-27 Juli 2021, dan 1-8 Oktober 2021.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Sukirman membenarkan penutupan sementara seluruh lantai Gedung Dewan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

"Selain 11 PNS Setwan DPRD Jateng, Ketua DPRD (Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto) dan dua anggota dewan juga positif Covid-19," katanya, Kamis (17/6) malam.

Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto dan dua anggota DPRD Jateng yang positif Covid-19 sudah berada di tempat karantina sejak seminggu lalu.

PNS Setwan DPRD Jateng yang positif Covid-19 akan dikarantina di Mes DPRD Jateng di kawasan Papandayan dan Guntur, dengan diberi perawatan dan asupan gizi, serta keluarganya juga akan dilakukan tes cepat antigen.

Terkait penutupan sementara Gedung DPRD Jateng, Sukirman menyebutkan kegiatan kedewanan akan dilakukan secara daring.

"Rapat melalui zoom meeting karena sedang membahas RPJMD, LKPJ, dan lainnya, sedangkan semua ruangan dewan akan disemprot disinfektan," ujarnya seperti dilansir Antara. (mdk/yan)

Baca juga:
Cegah Kerumunan, Tiga Taman di Semarang Ditutup
Tembus Rekor, Kasus Positif Covid-19 di DIY Capai 595 Orang dalam Sehari
Wagub DKI Soal Tarik Rem Darurat: Gubernur dan Forkopimda Tunggu 1-2 Hari ke Depan
Antisipasi Penularan Covid-19, Objek Wisata di Bantul Ditutup Saat Akhir Pekan
Pemakaman Pasien Covid-19 di TPU Rorotan Meningkat
Lonjakan Covid-19, RSUD Depok Sebut Tersisa 1 Ruang ICU Dewasa dan Bayi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami