3 Anggota Polsek Wonokromo Korban Teror Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

PERISTIWA | 20 Agustus 2019 16:36 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Tiga anggota Kepolisian yang terkena imbas teror di Polsek Wonokromo, Surabaya, pada Sabtu (20/8) lalu, mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa. Kenaikan pangkat tersebut, merupakan apresiasi dari Kapolri Jenderal M Tito Karnavian.

Kenaikan pangkat ini pun disematkan Kapolri melalui Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, di Mapolsek Wonokromo. Ketiga polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa ini antara lain, Aiptu Agus Sumarsono naik pangkat menjadi Ipda. Ia merupakan korban pembacokan tersangka IM.

Kedua, Aipda Heru Prasetyo naik pangkat menjadi Aiptu dan Briptu Febian Lasadewa Kuncoro naik pangkat menjadi Brigpol. Keduanya adalah penolong Aiptu Agus saat itu.

Dalam penerimaan penghargaan ini, yang hadir hanya Aipda Heru Prasetyo dan Briptu Febian Lasadewa Kuncoro. Sementara Aiptu Agus masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Jatim akibat luka bacok.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kapolri serta Kapolda Jatim setelah anggota berhasil melumpuhkan pelaku yang menyerang Polsek Wonokromo. Diharapkan ketiga polisi ini bisa menjadi panutan bagi anggota yang lain," ujarnya, Selasa (20/8).

Sandi menambahkan, penghargaan tersebut diharapkan dapat memicu semangat kerja dari personel. Ia juga berharap peristiwa ini sebagai evaluasi kepada anggota lainnya untuk selalu bersiaga dalam bertugas.

"Semoga ini menjadi evaluasi supaya ke depan tidak ada lagi anggota yang jadi korban lagi," tegasnya.

Baca juga:
Sosok Pelaku Penyerangan Polsek Wonokromo di Mata Teman Masa Kecil
Kapolri Sebut Penyerang Polisi di Polsek Wonokromo Terindikasi Jaringan JAD
Pangkat Polisi Korban Penyerangan di Polsek Wonokromo Dinaikkan Satu Tingkat
Kapolri Sebut Penyerang Polisi di Wonokromo Memahami Jihad Sesat dari Internet
Kondisi Dua Polisi Korban Teror di Polsek Wonokromo Membaik
Polisi Dalami Penyerang Mapolsek Wonokromo Terafiliasi dengan ISIS

(mdk/eko)