3 Caleg di Bekasi Meninggal Dunia, KPU Buat Berita Acara Perubahan DCT

PERISTIWA | 22 Maret 2019 21:32 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Tiga calon anggota legislatif di Kota Bekasi, Jawa Barat meninggal dunia menjelang pemilihan umum legislatif pada 17 April mendatang. Karena itu, nama ketiganya dicoret dari daftar caleg tetap oleh KPU setempat.

Berdasarkan data KPU Kota Bekasi, ketiga caleg yang meninggal dunia adalah La Ode Muhammad Agus dari Partai Amanat Nasional (PAN) di daerah pemilihan III, Rai Suryadi dari Partai Perindo dapil V dan Wawan Ridwanullah dari PDI Perjuangan dapil I.

"Setelah ada informasi meninggal dunia, segera dibuatkan berita acara perubahan DCT," katanya di Bekasi, Jumat (22/3).

Semula, jumlah DCT untuk Caleg Kota Bekasi sebanyak 695, namun setelah ada pencoretan artinya berkurang menjadi 692. Menurut Nurul, hanya La Ode yang meninggal dunia sebelum kertas suara dicetak.

"Sedangkan dua lagi namanya masih ada di dalam surat suara, sehingga nanti ketika pencoblosan diumumkan di TPS dapil masing-masing," ujar Nurul.

Ratusan Caleg yang terdaftar di dalam DCT Kota bekasi dari partai peserta Pemilu akan merebutkan 50 kursi DPRD. Terdapat enam daerah pemilihan yang mencakup 12 kecamatan di daerah tersebut. (mdk/cob)

Baca juga:
Amankan Pemilu 2019, Polda Jatim Siapkan 26.827 Personel Gabungan di 130.012 TPS
Dianggap Tak Netral, 6 Guru Honorer di Tangerang yang Pose 2 Jari Dipecat
TNI Angkat Bicara Terkait Mobil Dinas Bawa Logistik Prabowo-Sandi
Djoko Santoso Sebut Ada 23 Negara Uni Eropa Ingin jadi Pemantau Pemilu
Di Survei Tak Lolos Parlemen, PPP dan PAN Sepakat Ada Perubahan Ambang Batas
Cerita Ma'ruf Saat Usia 22 Tahun Dapat Tawaran Jadi Polisi

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.