3 Juni 2020, Denpasar Nihil Kasus Baru Positif Covid-19

3 Juni 2020, Denpasar Nihil Kasus Baru Positif Covid-19
PERISTIWA | 3 Juni 2020 22:17 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Di tengah penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, ada kabar baik. Kali ini, satu orang pasien positif Covid-19 asal Desa Pemogan yang sebelumnya menjalani perawatan telah dinyatakan sembuh pada Rabu (3/6). Selain itu, Kota Denpasar juga mencatatkan nihil kasus positif Covid-19 baru di hari yang sama.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengaku bersyukur atas sembuhnya seorang pasien Covid-19 di Kota Denpasar yang juga dibarengi dengan tidak adanya penambahan kasus baru. Namun demikian, pihaknya mengingatkan agar masyarakat senantiasa waspada. Dikatakannya, pasien yang positif yang sembuh ini adalah seorang laki laki usia 29 tahun.

“Kami bersyukur satu orang pasien positif Covid-19 sudah sembuh dan sudah diizinkan kembali pulang, dan penambahan kasus baru dan tidak ada penambahan kasus baru, semoga kabar baik ini terus berlanjut, dan kita wajib tetap waspada," kata Dewa Rai, saat dikonfirmasi Rabu (3/6).

Namun, Dewa Rai kembali mengingatkan bahwa kasus Covid-19 di Kota Denpasar belakangan ini masih fluktuatif. Selain kasus positif, keberadaan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Desa dan Lurah masih menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu tetap meningkatkan kewaspadaan.

"Diperlukan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19. Semua daerah di Bali dan luar Bali sudah terpapar Covid-19, mari bersama sama kurangi perjalanan atau aktivitas di luar rumah dan kontak langsung dengan orang lain, karena kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus atau tidak, untuk itulah diperlukan kesadaran, kejujuran dan disiplin yang tinggi semua pihak," ujar Dewa Rai.

Dewa Rai juga menerangkan, secara kumulatif kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 99 kasus positif. Rinciannya adalah 63 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 34 orang masih dalam perawatan.

Kemudian, dari hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status OTG 684 kasus, namun 347 dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri, sehingga tersisa 337 OTG.

Selanjutnya, untuk ODP secara akumulatif tercatat 300 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 254, sehingga masih tersisa 46 ODP.

"Dan PDP secara akumulatif sebanyak 75 kasus, namun 27 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 48 yang berstatus PDP," ujar Dewa Rai. (mdk/rhm)

Baca juga:
DPR dan Pemerintah Sepakati Perubahan Anggaran Pilkada 2020 saat Pandemi Covid-19
Insentif Tenaga Medis di 2 RS Corona Telah Cair Rp 10,45 Miliar
Menaker Ida Dorong Pengusaha Susun Perencanaan Keberlangsungan Usaha
Banyak Warga Minta Isolasi, Pemprov Tambah 3 Tower Wisma Atlet Jadi Rumah Sehat
Tertinggi Kasus Corona di Jatim, Warna Surabaya Menghitam
5 ASN Terkonfirmasi Covid-19, Pemkot Solo Lakukan Tes Swab ke Ratusan Orang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5