3 Kali Lakukan Curat, Ibu Rumah Tangga di Sulsel Ditangkap Polisi

3 Kali Lakukan Curat, Ibu Rumah Tangga di Sulsel Ditangkap Polisi
PERISTIWA » MAKASSAR | 8 September 2020 11:11 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Seorang ibu rumah tangga bernama Ramlah harus berurusan dengan jajaran Subdit Resmob Polda Sulawesi (Sulsel). Pasalnya, perempuan berusia 36 tahun itu melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau curat.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko membenarkan hal itu. Menurutnya penangkapan itu berdasarkan laporan masyarakat.

"Kejadian diketahui pada hari Senin, tanggal 7 September 2020 sekitar Pukul 02.00 WITA. Berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel bahwa diduga pelaku curat sedang berada di rumahnya di Kota Makassar," katanya dalam siaran pers yang diterima, Selasa (8/9).

Atas informasinya itu, anggota langsung menunjuk ke lokasi. Alhasil, didapatkan tersangka tengah berada di dalam rumahnya.

"Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan tersangka pelaku curat. Selanjutnya tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo menambahkan, dari penangkapan itu kepolisian amankan barang bukti berupa satu unit motor Mio Spin warna biru, satu buah HP Vivo warna merah, dan dua buah HP Nokia warna merah dan hitam.

Saat melakukan interogasi bahwa pelaku telah melancarkan aksinya sebanyak tiga kali. Pertama pada Mei 2020 di Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Pinrang telah berhasil mengambil satu buah HP Samsung J6.

"Kedua sekitar bulan Mei 2020 di Jalan Baronang Kota Makassar telah melakukan tindak pidana curat dan berhasil mengambil satu buah tas yang isinya uang tunai Rp.15.000.000.-, emas seberat 20 gram dan berkas-berkas penting. Ketiga bulan Mei 2020 di Pasar Sore Kabupaten Pinrang telah melakukan tindak pidana curat dan berhasil mengambil satu buah hp," jelas Tompo.

Dari peristiwa itu, penyidik masih mendalami seluruh kasus tersebut. Polisi pun menduga masih ada lagi tindak pidana yang dilakukan pelaku.

"Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polres Pinrang untuk penyerahan tersangka dan barang bukti," pungkasnya. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami