3 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 2 Orang Tewas

3 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 2 Orang Tewas
Kecelakaan beruntun di Tol Cipali. Istimewa
PERISTIWA | 11 September 2020 15:46 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 84.800 jalur B, tepatnya di wilayah Subang, Jawa Barat. Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana menjelaskan kecelakaan terjadi pada Jumat (11/9) sekira pukul 13.00 WIB.

"Tabrakan beruntun ini melibatkan tiga kendaraan, masing-masing bus dari PO Sahabat, mini bus jenis Avanza dan truk tronton," kata Karyana.

Tabrakan terjadi setelah bus PO Sahabat bernomor polisi E 7581 KC yang dikemudikan Rusnadi (46), warga Talun Cirebon, melaju dari palimanan menuju Cikopo diduga ugal-ugalan dan hilang kendali kemudian menabrak mini bus E 1397 MP dikemudikan Suherman warga Astana Japura Cirebon.

"Mini bus kemudian menabrak Mercy tronton E 9397 AE yang dikendarai saudara Jajang, yang sedang menepi di bahu jalan," jelas Karyana.

Kanit Laka Polres Subang Ipda Geeta Sonjaya menjelaskan, kecelakaan berawal dari iring-iringan bus dari arah Cirebon menuju Jakarta, di tengah perjalanan bus PO Sahabat berniat mendahului bus menggunakan jalur satu.

"Jadi bus sahabat ini terhalang bus yang ada di depannya, bus menyalip menggunakan jalur satu atau menyalip ke kiri. Di lajur kiri itu ternyata ada kendaraan Avanza dan menabrak Avanza, bus banting stir ke kiri lagi atau bahu jalan kemudian menabrak dump truk yang tengah parkir di bahu jalan," ujar Geeta di lokasi kejadian.

Dalam kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia, sedangkan sejumlah penumpang bus alami luka-luka. "Dua orang meninggal dunia, untuk lebih jelasnya masih kami dalami. Anggota masih melakukan pemeriksaan," ungkap Geeta.

Ketiga bangkai kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun kini sudah dievakuasi petugas. Arus lalu lintas yang semula macet kini berangsur terurai. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami