3 Orang Luka Berat Akibat Kecelakaan Bus dengan Truk di Tol Cipularang

PERISTIWA » BANYUWANGI | 12 November 2019 13:26 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Bus Bintang Estu T 1682 GB menabrak truk bermuatan semen B 9325 TYT di Jalan Tol Cipularang KM 96.800 di jalur Jakarta mengarah ke Bandung, di wilayah Purwakarta, Selasa (12/11). Dalam peristiwa itu, tiga orang mengalami luka berat dan dirawat di RS MH Thamrin Purwakarta, Jawa Barat.

Kanit PJR Tol Cipularang Ipda Sujadi mengungkapkan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar Pkl 09.00 WIB. Bermula pada saat kedua kendaraan melaju di lajur sama.

Bus dikemudikan Adang Sudrajat warga Kampung Sukamaju RT 01 02 Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan Dani Suryana, warga Kampung Gunung Putri Utara RT 02 RW 09 Gunung Putri, Bogor.

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kecelakaan tersebut, namun tiga penumpang dari bus mengalami luka berat, langsung dilarikan ke RS Thamrin," ujar Sudaji.

Dugaan sementara, penyebab kecelakaan akibat sopir bus mengantuk. "Dugaan sementara, supir bus ini mengantuk, akan tetapi lengkapnya setelah olah TKP," katanya.

Baca juga:
Kecelakaan di KM 97 Cipularang Tewaskan 1 Orang, Sopir Bus Diduga Ngantuk
Bus Penumpang Tabrak Truk Bawa Semen di KM 97 Cipularang
Bus Rombongan Pelajar Kecelakaan di Tol Cipali, 3 Orang Tewas
Bus Seruduk Truk di Tol Tebing Tinggi-Medan, 1 Orang Meninggal dan 11 Lainnya Luka
Bus Tungga Jaya Tersesat di Hutan Belantara
Nahas, Hendak Wisata ke Ibu Kota, Bus Rombongan SMA dari Banyuwangi Terguling

(mdk/cob)