3 Sindikat Teluk Gong penjambret Dirjen PUPR positif narkoba

3 Sindikat Teluk Gong penjambret Dirjen PUPR positif narkoba
PERISTIWA | 6 Juli 2018 00:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat menembak mati tiga sindikat jambret yang bermarkas di Teluk Gong. Ketiganya tewas dalam rentan waktu yang berbeda-beda.

Mereka adalah FS, pada Jumat (29/6), RB (30) pada Minggu malam (1/7), dan Selasa (3/7). Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, mengatakan dari hasil pemeriksaan forensik RS polri Kramat jati diketahui pelaku merupakan pengguna narkoba.

"Kami mendapatkan informasi terbaru mengenai ketiga pelaku jambret tersebut dari hasil pemeriksaan yang didapat ketiga pelaku tersebut pada bagian tubuhnya ginjal mengandung zat adiktif Narkoba berupa amphetamine dan Methaphetamine," papar Hengki dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/7).

Hengki menduga, narkoba menjadi salah satu pemicu anggota komplotan yang bermarkas di Teluk Gong tersebut melakukan kejahatan.

"Kemungkinan para pelaku ini merupakan salah satu pecandu berat narkoba dan dalam aksinya salah satunya untuk memenuhi hasrat dari kecanduan narkoba tersebut," ujarnya.

Komplotan Jambret Teluk Gong, Jakarta Utara menjadi sorotan karena menjambret
Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarief Burhanudin saat berolahraga sepeda di Kota Tua, Minggu, 24 Juni 2018.

Akibat kejadian itu korban harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Medistra Jakarta karena mengalami patah tulang di bahu kiri.

Polres Metro Jakarta Barat pun terus memburu komplotan jambret Teluk Gong, Jakarta Utara. Hengki bakal memberantas komplotan ini hingga ke akar-akarnya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com (mdk/rzk)

Baca juga:
Wakapolri: Masalah street crime itu gampang menyelesaikannya
Komplotan burung hantu, bandit jalanan di Jaksel disikat polisi
2 Hari Operasi Kewilayahan Mandiri, Polda Metro ringkus 39 bandit jalanan
Polisi masih buru penjambret yang tewaskan penumpang ojek online
Polisi kumpulkan CCTV gedung sepanjang lokasi penjambretan di Cempaka Putih

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami