3 Tersangka Kasus Prostitusi di Hotel Alona dan Barang Bukti Dilimpahkan ke Kejari

3 Tersangka Kasus Prostitusi di Hotel Alona dan Barang Bukti Dilimpahkan ke Kejari
Tersangka kasus prostitusi Hotel Alona dilimpahkan ke Kejaksaan. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 14 Juli 2021 14:37 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Kejaksaan Negeri Kota Tangerang menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti (tahap II) perkara prostitusi di Hotel Alona milik model ternama Cynthiara Alona, Rabu (14/7). Pelimpahan tersebut melengkapi proses penyidikan dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana menegaskan, tiga tersangka yakni CA, AA dan BA diserahkan dari penyidik Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang. Ketiganya terancam pidana perlindungan anak sesuai pasal 88 Juncto pasal 76 Undang-Undang RI nomor 17 tahun 2016.

"Hari ini menerima penyerahan tersangka dan barang bukti perkara tindak pidana perlindungan anak, atas nama tersangka pertama CA, Kedua AA dan ketiga BA. Pasal disangkakan kepada tersangka yaitu pasal 88 juncto 76 UU RI nomor 17 tahun 2016 ttg perlindungan anak," kata Wirajana di Kantor Kejari Kota Tangerang, Rabu (14/7).

Dia menegaskan, tiga tersangka yang dilimpahkan itu kemudian dikembalikan ke Polda Metro Jaya, karena kondisi Lapas Wanita yang saat ini sedang lockdown. Sementara barang bukti yang dilimpahkan adalah Hotel Alona, yang beralamat di Jalan Lestari, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

"Barang bukti kami ini tempat dari hotel tersebut, Hanya itu saja. (Tersangka) sementara kami kembalikan lagi ke penyidik PMJ. Karena LP wanita sedang lockdown jadi kebetulan di sini zona merah jadi kami kembalikan lagi ke penyidik PMJ," jelas dia.

Wira menegaskan, dengan telah diserahkannya tersangka dan barang bukti, maka persidangan akan segera dilakukan, dengan terlebih dahulu melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Tangerang.

Dia memastikan, bahwa tiga tersangka dalam kondisi sehat. "Ketiga tersangka itu dalam kondisi sehat semua," ucap dia. (mdk/cob)

Baca juga:
Prostitusi Terselubung di Warung Kopi Pangku di Kukar Terungkap Berkat Perampok
Terdakwa Positif Covid-19, Sidang Kasus Perdagangan Orang di Venesia Karaoke Ditunda
Geliat Prostitusi di India Kala Pandemi
Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Indekos di Jaktim Digerebek
Ada Prostitusi dan Perdagangan Orang di Venesia Karaoke, Satpol PP Tangsel Kecolongan
Sidang Kasus TPPO Karaoke di Tangerang, Penyidik Tak Tahu Terdakwa Berkurang Jadi 6

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami