3 TNI dan 9 KKB Papua Tewas Usai Baku Tembak di Nduga

3 TNI dan 9 KKB Papua Tewas Usai Baku Tembak di Nduga
PERISTIWA | 7 Maret 2019 18:10 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Tiga prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala, dilaporkan meninggal dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (7/3).

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring membenarkan terjadinya kontak tembak yang menyebabkan tiga prajurit gugur.

"Memang benar ada laporan tentang kontak tembak, namun perkembangannya sejauh mana belum. Silakan hubungi Kapendam karena saat ini (saya) sedang berada di luar Papua," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Sembiring, Kamis (7/3). Seperti dikutip Antara.

Ketika ditanya tentang adanya laporan sembilan KKB tewas dan lima pucuk senjata api yang dibawa KKB berhasil diamankan, Sembiring membenarkan. Namun untuk lebih lengkap silakan ke Kapendam.

Sementara itu, data yang dihimpun terungkap tiga prajurit yang gugur dalam kontak tembak dengan KKB adalah Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin dan Serda Siswanto.

Dalam kontak senjata tersebut dilaporkan sembilan KKB tewas dan lima pucuk senjata api berhasil diamankan pihak TNI. (mdk/gil)

Baca juga:
Penjaga Kios di Puncak Jaya Tewas Ditembak KKB dari Jarak Dekat
Kelompok Bersenjata Tembak Tukang Ojek di Puncak Jaya Papua
Pemasok Senjata ke KKB Papua Diganjar 2 Tahun 6 Bulan Penjara
Amankan Lapangan Terbang di Nduga, Anggota TNI Tewas Ditembak KKB
Anggota TNI Gugur Diserang KKB Diterbangkan ke Jayapura
KKB Papua Berulah Lagi, TNI Tak Gentar
Pasukan Elite TNI Baku Tembak Dengan KKB di Papua, 1 Terluka

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami