30 ASN Pemprov Jateng Positif Corona

30 ASN Pemprov Jateng Positif Corona
PERISTIWA | 30 Juni 2020 16:34 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jateng dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 setelah dilakukan tes PCR. Mereka saat ini sudah melakukan isolasi mandiri.

"Beberapa ASN yang positif bertugas di dua kantor. Saat ini sudah ditangani secara intensif, dan jalani isolasi mandiri di hotel kesambi hijau," kata Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, Selasa (30/6).

Dia menyebut mesti beberapa ASN positif covid-19, Pemprov Jateng lantas tidak menghentikan pelayanan publik. Untuk dua kantor yang pegawainya terpapar Covid-19 juga masih dibuka.

"Kita sudah lakukan upaya penyemprotan disinfektan, dan perketat protokol kesehatan dan penerapan jaga jarak," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan, penularan Covid-19 di lingkungan Pemprov Jateng itu menjadi salah satu kasus paling menonjol.

"Bahkan ini jadi klaster ASN Pemprov Jateng. Dari hasil tracking penularan dimulai dari keluarga lalu menular ke rekannya di Pemprov Jateng," katanya.

Selain klaster Pemprov Jateng, ada beberapa menjadi penularan diantaranya di beberapa instansi lainnya.

"Jadi beberapa klaster penularan yang menonjol sekarang sudah kita isolasi semuanya. Diantaranya ada klaster panti jompo, Polres Rembang. Klaster tenaga medis, pegawai PLTU Semarang, dan PLTU Jepara. Selanjutnya kami ingin bicara adalah klaster Ijtima Gowa," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Deretan Daerah Laporkan Kasus Sembuh Covid-19 di Atas 80 Persen
Kasus Corona di Malang Meningkat, Cakupan Tracing Diperlebar
Update 30 Juni: Bertambah 1.293 Kasus, Total 56.385 Positif Covid-19
Sebaran Pasien Positif Covid-19 di 34 Provinsi 30 Juni 2020
Laporkan Temuan Kasus Baru Covid-19, Jawa Timur Tertinggi & Jakarta Posisi Kedua
PDIP: Ajaran Bung Karno Soal Pancasila Dibutuhkan untuk Hadapi Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5