30 Ruas Jalan di Kota Bandung akan Kembali Dibuka

30 Ruas Jalan di Kota Bandung akan Kembali Dibuka
PERISTIWA | 1 Juni 2020 23:33 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - 30 ruas jalan yang berada di Kota Bandung akan kembali dibuka, setelah dilakukan penutupan atau penyekatan untuk meminimalisir pergerakan masyarakat. Kepala Satlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, pembukaan bakal dilakukan pada Senin malam.

"Langkah sekarang, kita akan membuka ruas jalan yang sebelumnya kami lakukan penutupan, baik di Ring 1, mulai dari Jalan Diponegoro, Dago, Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia Afrika, Braga, Otista, itu kita buka," kata Bayu di Bandung, Senin (1/6). Dikutip dari Antara.

Menurutnya, pembukaan jalan tersebut merupakan penyesuaian dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara proporsional di Kota Bandung. Sehingga dari aspek lalu lintas, pergerakan masyarakat akan lebih dilonggarkan.

Meski dilonggarkan, dia tetap berharap masyarakat bisa semakin disiplin terhadap pembatasan sosial. Karena pihaknya setiap saat bakal melihat perkembangan situasi keramaian masyarakat.

"Kita coba menciptakan Bandung seperti sedia kala. Namun kita tetap lakukan pemantauan, sampai sejauh mana situasinya. Kita tetap melihat situasi, apakah kepatuhan warga ini bisa dilaksanakan, ataupun warga semakin tidak terkontrol," kata dia.

Selain melakukan patroli di jalan raya, menurutnya aparat kepolisian juga bakal berjaga di tempat-tempat yang mengundang keramaian seperti pertokoan, restoran, dan tempat ibadah.

"Dengan menghadapi new normal (normal baru) ini, Satlantas sifatnya mobile, mengawasi jika ada kerumunan masyarakat, kita lakukan imbauan," katanya. (mdk/cob)

Baca juga:
Belum Layak New Normal, Wali Kota Palembang Isyaratkan Perpanjang PSBB
Penertiban Warung Makan yang Langgar PSBB
Menteri Sri Mulyani Bantah Pertimbangan Utama Pelonggaran PSBB Karena Faktor Ekonomi
Imbauan Tak Diindahkan, Penertiban PSBB Pasar Gembrong Diserahkan ke Pemprov DKI
Mengintip Persiapan Masjid-masjid di Jakarta Menyambut New Normal
CEK FAKTA: Disinformasi Pemudik Bisa Masuk Jakarta Tanpa SIKM Setelah 7 Juni

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5