31 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Jalani Isolasi di Rusunawa Rejosari

31 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Jalani Isolasi di Rusunawa Rejosari
PERISTIWA | 2 Oktober 2020 02:31 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Rejosari yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru kini telah menampung sebanyak 31 orang Orang tanpa gejala Covod-19. Mereka saat ini tengah menjalani isolasi di gedung yang disiapkan oleh Pemko Pekanbaru itu.

Sekretaris Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih menjelaskan, puluhan orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu akan menjalani isolasi hingga dinyatakan sembuh oleh petugas kesehatan.

"Mereka dipantau dan dikontrol oleh tenaga kesehatan yang bertugas di sana," ujarnya, Kamis (1/10).

Gedung itu memiliki 360 tempat tidur yang sengaja disiapkan untuk penanganan pasien positif corona. Di mana, seluruh kebutuhan pasien juga ditanggung oleh Pemko Pekanbaru.

Dengan jumlah tersebut, menurutnya, Rusunawa itu saat ini masih cukup lega untuk menampung pasien. Selain rusunawa saat ini ada juga gedung Bapelkes yang disiagakan jika terjadi lonjakan

"Untuk itu kita mengimbau agar masyarakat yang positif covid-19 dengan tanpa gejala dapat melakukan isolasi di tempat yang disediakan pemerintah," tandasnya. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami