31 PDP Covid-19 di Solo Sembuh, 2 Pasien Positif masih Dirawat

31 PDP Covid-19 di Solo Sembuh, 2 Pasien Positif masih Dirawat
PERISTIWA | 10 April 2020 16:10 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Data terkini penanganan Covid-19 di Kota Solo hingga Jumat (10/4) pukul 12.00 WIB, sebanyak 31 dari total 54 pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh. Sementara 14 lainnya masih mendapatkan perawatan dan sembilan orang meninggal dunia.

Sedangkan kasus terkonfirmasi atau positif Covid-19 hingga saat ini masih sama. Dari lima warga positif terpapar Covid-19, seorang sembuh, dua orang masih dirawat di RSUD dr Moewardi Solo dan dua lainnya meninggal dunia.

"Jumlah ODP kita 335 orang, 151 rawat jalan, 151 dalam pemantauan dan ada 184 yang sudah selesai pemantauan," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani.

Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) menambahkan, pihaknya akan lebih tegas untuk penanganan Covid-19 di Solo. Selain meminta warga menggunakan masker dan jaga jarak, tim gugus tugas juga bersikap lebih tegas terhadap pemudik. Penerapan karantina mandiri bagi pemudik tidak berlaku lagi, sebagai antisipasi adanya pelanggaran.

"Tidak ada, pokoknya kita tegas betul ini. Kalau karantina mandiri, kemarin ada satu, cuma ada yang bertanggung jawab. Kalau nanti sampai anaknya berkeliaran, ibunya keliaran, ya nanti diambil lagi oleh Babinsa untuk dikarantina di Graha Wisata," tandasnya.

Rudy menambahkan, hingga saat ini sudah ada 13 pemudik yang menolak dikarantina. Seorang pemudik dari Cirebon dan Surabaya serta 11 lainnya dari Bandung. Mereka memilih kembali ke kota asal.

"Akhirnya kemarin kita antar ke stasiun beli tiket. Orang tuanya suruh datang ke stasiun maupun, katanya mau jemput saja. Yang satu diantar sampai lepas dari Kota Solo. Dan yang dari Bandung juga kembali, ada 11 orang. Karena enggak mau dikarantina pilih kembali, yo balio (kembali saja)," pungkas Rudy. (mdk/cob)

Baca juga:
PAN Dukung Pasal Soal Pejabat Tak Bisa Dipidana Kelola Rp405 T untuk Corona Digugat
Data Covid-19 10 April: 3.512 Positif, Sembuh 282 dan Meninggal Dunia 306
Ramai-Ramai Jual Emas Demi Menyambung Hidup Saat Corona
Pemakaman Perawat Ditolak Warga, PPNI Jateng Cari Bukti Laporkan Provokator
Anggota DPR Kritik Menkeu: Menolong Rakyat Harus Tanpa Syarat
Ini 33 Titik Check Point Selama Pemberlakuan PSBB di Jakarta

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami