32 Provinsi di Indonesia Sudah Terinfeksi Corona

32 Provinsi di Indonesia Sudah Terinfeksi Corona
Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto. ©Liputan6.com/Faizal Fanani
PERISTIWA | 1 April 2020 17:15 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Antivirus atau obat Corona alias Covid-19 sampai hari ini belum ditemukan. Sejumlah pihak dari dalam maupun luar negeri tengah mencari obat dari virus yang telah menewaskan puluhan ribu orang di seluruh dunia tersebut.

"Terus semua institusi peneliti ilmiah sedang mengembangkan riset tentang virus ini. Kita maklumi ini virus baru sehingga terintegrasi di bawah WHO.Telah melaksanakan kegiatan secara terus menerus,” kata Jubir Pemerintah penanganan Corona, Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (1/4).

"Kita masih belum mendapatkan satu pengobatan yang definitif yang menjadi standar dunia baik pengobatan, baik vaksin," sambungnya.

Oleh karena itu, Yurianto meminta kepada masyarakat agar melakukan hidup sehat untuk memutus rantai penularannya.

"Oleh karena itu upaya yang dilakukan secara terus menerus terkoordinasi dan terpadu semua sistem bukan hanya menurunkan jumlah kematian pasien Covid-19, tapi juga memutus rantai penyebaran," ujarnya.

Selain imbauan, pemerintah juga melakukan penelusuran terhadap kontak para pasien positif Corona. Sebanyak ratusan ribu rapid test telah terdistribusi ke dinas kesehatan provinsi untuk pengecekan awal virus Corona.

"475.200 kit untuk rapid test telah didistribusikan ke seluruh Dinkes provinsi, untuk digunakan sebagai screening awal di dalam kaitan penanganan untuk menemukan kasus positif di dalam rangka memutus rantai penularannya," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Sebaran Jumlah Pasien Corona di...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami