4 Hari Berturut-turut, Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Riau

4 Hari Berturut-turut, Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Riau
PERISTIWA | 29 Mei 2020 12:09 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Sudah empat hari berturut-turut tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Riau. Justru kabar gembira kembali disampaikan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau. Ada tiga penambahan pasien yang sembuh dari Corona dan diperbolehkan pulang.

"Selama 4 hari berturut-turut tidak ada penambahan kasus positif Corona di Riau. Sedangkan pasien yang sembuh dari Corona ada tiga orang. Pasien tersebut warga Kabupaten Indragiri hilir," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Jumat (29/5).

Pasien yang sembuh tersebut yakni 3 orang pria inisial A (26), S (17), dan K (16). Dengan penambahan pasien itu maka pasien yang sembuh dari virus itu totalnya mencapai 80 orang.

"Sedangkan pasien yang masih dirawat sebanyak 25 orang dan 6 orang meninggal. Sementara jumlah total pasien positif sebanyak 111 orang," jelasnya.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada 96 pasien PDP yang masih menjalani perawatan. Sementara PDP negatif Covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.072 orang. Sedangkan PDP meninggal dunia berjumlah 150 orang. Jadi, total PDP berjumlah 1.318 orang.

Untuk jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP), yang masih dalam pemantauan berjumlah 6.684 orang. Sedangkan ODP sudah selesai pemantauan ada 60.335 orang.

"Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 5.769 spesimen dan telah memeriksa 3.281 spesimen," tandasnya. (mdk/lia)

Baca juga:
Antisipasi Lonjakan Korban Covid-19, Pemkot Bogor Siapkan Lahan Pemakaman Tambahan
Pagi Ini, Wisma Atlet Catat Rawat 685 Pasien Positif Covid-19, Berkurang 79 Orang
Terapkan New Normal, Polda Riau Kerahkan 1.131 Personel
Kadin Minta Penyaluran BLT untuk UMKM Terdampak Corona Dipercepat
Insentif Tenaga Kesehatan di Kudus Belum Cair
CEK FAKTA: Disinformasi Video Tikus Berkeliaran Dalam Pendingin Daging di Lampung

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5