4 Kecamatan di Tangerang Banjir, Akses Jalan Perumahan Garden City Tak Bisa Dilalui

4 Kecamatan di Tangerang Banjir, Akses Jalan Perumahan Garden City Tak Bisa Dilalui
PERISTIWA | 25 Februari 2020 10:57 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Sejumlah wilayah di Kota Tangerang banjir mulai ketinggian 10-150 sentimeter pada Selasa (25/2). Hal tersebut disebabkan hujan yang terus menerus melanda Kota Tangerang sejak beberapa hari belakangan.

Kasi Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Rana Rachdiana mengatakan, sejumlah wilayah yang terdampak banjir diakibatkan debit kali yang tidak sanggup menampung derasnya volume air hujan.

"Karena hujan deras setiap malam beberapa hari belakangan ini, aliran kali tidak dapat lagi tertampung sehingga meluber ke rumah warga," kata Rana, Selasa (25/2).

Rana mengungkapkan, banjir melanda di empat Kecamatan di Kota Tangerang, yakni Kecamatan Benda, Kecamatan Larangan, Kecamatan Karang Tengah, dan Kecamatan Periuk.

"Untuk Kecamatan Benda di Jalan Husein Sastranegara di bawah Flyover Kelurahan Jurumudi, Kelurahan Jurumudi Baru, dan Kelurahan Pajang ketinggian air 10-80 sentimeter," ujar Rana.

Sementara itu, untuk Kecamatan Larangan hanya melanda satu wilayah yakni Kelurahan Gaga setinggi 20-30 sentimeter. Untuk Kecamatan Karang Tengah, Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 kembali tergenang air meski tidak begitu tinggi yakni 10-30 sentimeter.

"Yang saat ini mengalami banjir paling tinggi yakni wilayah Kecamatan Periuk, Perumahan Garden City yakni mencapai 1,2 meter di wilayah Jalan Raya Garden City, sementara di wilayah perumahan ada 3 RW yang terendam dengan ketinggian 20-50 sentimeter," kata Rana.

Pihaknya pun telah menerjunkan personel dan perahu karet untuk mengangkut masyarakat yang hendak beraktivitas keluar wilayah Garden City.

"Kita sudah menyiapkan perahu karet dan personel untuk evakuasi warga yang ingin beraktivitas keluar wilayah Garden City karena memang jalan penghubung sudah tidak dapat dilalui," pungkasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Kota Bekasi Dikepung Banjir
Terowongan di Jalan DI Panjaitan Lumpuh Akibat Banjir
Banjir Jakarta, Polda Metro Buka 3 Ruas Tol untuk Pengendara Roda Dua
Banjir Rendam Kantor Bea Cukai
Sungai Meluap, Jalan Penghubung Kecamatan & Kabupaten Karawang Terendam Banjir
PLN Padamkan 1.612 Gardu Akibat Banjir, Berikut Daerah Alami Mati Lampu
Rutan KPK Digenangi Air Sebatas Mata Kaki, Tahanan Belum Dievakuasi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami