4 Orang ini kritik vonis Serda Ucok dkk

4 Orang ini kritik vonis Serda Ucok dkk
Sidang kasus Lapas Cebongan. ©2013 Merdeka.com/parwito
PERISTIWA | 6 September 2013 07:44 Reporter : Putri Artika R

Merdeka.com - Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta memutus bersalah Serda Ucok dkk yang menjadi terdakwa dalam kasus penyerangan Lapas Cebongan Kelas IIB Sleman, Yogyakarta. Masing-masing terdakwa, Serda Ucok divonis 11 tahun penjara, Serda Sugeng 8 tahun penjara dan Koptu Kodik 6 tahun penjara.

Vonis tersebut menuai banyak kritikan dari berbagai pihak. Bahkan, ketika dalam proses persidangannya, kritikan sudah mulai bermunculan..

Isi kritikan lebih banyak ditujukan kepada Majelis Hakim Militer yang diketuai oleh Letkol CHK Joko Sasmito. Ada yang menyebut Hakim Letkol CHK Joko masih setengah-setengah dalam mengungkap fakta-fakta hukum yang terjadi dalam kasus ini.

Majelis Hakim juga dinilai tidak profesional seperti oditur yang tidak percaya diri saat pembuktian. Oditur tidak mampu mengungkap fakta-fakta secara detail dan mendalam tentang peristiwa yang terjadi.

Berikut empat orang mengkritik vonis dan persidangan Serda Ucok yang divonis 11 tahun:

Baca Selanjutnya: KRPM sebut pengadilan Cebongan setengah...

Halaman

(mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami