4 Orang Tewas dan 3 Dirawat Usai Pesta Miras di Karawang

4 Orang Tewas dan 3 Dirawat Usai Pesta Miras di Karawang
Garis polisi. ©2021 Merdeka.com/bram salam
PERISTIWA | 5 Maret 2021 02:29 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Empat orang tewas dan tiga lainnya dirawat usai pesta minuman keras (miras) selama dua hari di Kampung Bendasari 2, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kamis (4/3). Peristiwa tersebut digelar di dua tempat yang berbeda.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin dan Selasa 1 dan 2 Maret dengan pelaku tujuh orang. Empat di antaranya meninggal dunia dan tiga dirawat. Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di dua tempat yang berbeda.

"Saya sangat prihatin atas peristiwa berujung kematian dengan tewasnya empat orang diduga akibat minuman keras. Barang bukti seperti botol sudah kita amankan serta simple para korban yang masih di rawat," kata Rama saat olah TKP.

Menurut Rama, ia telah menurunkan tim untuk melakukan penyidikan dan pendalaman. Untuk mengetahui siapa yang membawa dan mengolah minuman keras. Untuk penyebab tewasnya masih didalami, karena para korban belum di otopsi dan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.

"Kita akan melakukan koordinasikan dengan pihak forensik untuk mengungkap penyebab tewasnya para korban diduga usai minuman keras. Kita belum tahu miras tersebut oplosan atau bukan, karena nunggu hasil dari laboratorium dan hasil pemeriksaan saksi-saksi," ungkap Rama.

Sementara itu, Kapolsek Karawang Kota, Kompol Suparno menuturkan, setelah dua hari minum miras, Selasa (2/3) malam para korban merasa kurang enak badan. Kemudian pada Rabu (3/3) korban dibawa keluarganya ke rumah sakit, namun di perjalanan meninggal dunia.

"Keluarga mengambil keputusan para korban langsung dikuburkan tiga orang, sedangkan satu korban lagi meninggal hari ini (Kamis, red) dan baru dikuburkan. Tiga orang lainnya masih selamat dan nanti sudah membaik akan dilakukan pemeriksaan," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, ke-7 pemuda tersebut melakukan pesta miras oplosan di sebuah warung samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kondajaya dan sebuah warung lainnya yang berada di dalam komplek Perumahan Mutiara Kondajaya, Karawang Timur, Karawang. (mdk/bal)

Baca juga:
MUI Minta Perpres Investasi Minuman Alkohol Dicabut
Ribuan Kantong Miras Oplosan di Warung Cianjur Diamankan, Ini Kedok Penjualnya
Oplos Alkohol dengan Sirup Melon, 2 Pemuda di Tasikmalaya Tewas
Warga Pandeglang Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan, Dua Penjual Ditangkap
Polisi Amankan Ratusan Liter Miras Ballo & 14 Motor di Papua
9 Warga Kediri Pesta Miras Oplosan saat Tahun Baru 2021, 4 Orang Tewas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami