4 Ruko dan 1 Mobil di Sukoharjo Terbakar, Terdengar Beberapa Kali Ledakan

PERISTIWA | 6 Desember 2019 17:26 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kebakaran ruko di Jalan Adi Soemarmo, Desa Singopuran, Kartasura Sukoharjo, Jumat (6/12) siang menggegerkan warga. Pasalnya, api yang terus membesar dibarengi dengan bunyi ledakan beberapa kali.

Selain ruko, kebakaran juga menghanguskan mobil yang diparkir di dalam ruko. Suara ledakan yang tidak terlalu keras tersebut diduga berasal dari dalam mobil yang terbakar.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun akses masuk ke Bandara Internasional Adi Soemarmo dari selatan sempat terhambat. Api yang belum diketahui asalnya tersebut menghanguskan empat ruko dan satu mobil.

"Kami menerima laporan kebakaran, dan langsung mengirim dua unit armada mobil pemadaman kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian. Kami dibantu dua armada juga dari Solo, satu dari Karanganyar dan Boyolali," ujar Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono.

Menurut Margono, api baru berhasil dipadamkan hingga proses pendinginan sekitar pukul 14.15 WIB. Terkait penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan kepolisian.

Margono menambahkan, berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari dua unit ruko stiker milik Tlasih Bre Kuncoro. Api kemudian merembet ke ruko Dansport, toko ban dan bengkel sepeda motor yang saling berdekatan.

Tlasih mendengar suara ledakan berkali-kali dari dalam ruko stiker. Tak lama kemudian asap mengepul dari dalam ruko. Karena ruko dalam keadaan tertutup, ia dan sejumlah warga tidak bisa memadamkan api, hingga akhirnya api merembet ke ruko yang lainnya.

"Ada 2 unit ruko yang habis terbakar, dua ruko lainnya hanya lantai dua yang terbakar. Ada juga satu mobil Toyota Calya yang ikut terbakar," jelasnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Rumah Kebakaran Diduga Karena Puntung Rokok, Kakek di Gresik Tewas Terbakar
Olah TKP SPBU di MT Haryono Pasca Kebakaran
Kompor Gas Meledak, Ruangan Lapas Wanita Tanjung Gusta Terbakar
Pabrik Kimia di Texas Meledak, 3 Orang Terluka
Ratusan Kios di Pasar Pakaian Bekas Tanjung Balai Ludes Terbakar
Kebakaran Hanguskan Ratusan Rumah di Kalsel, Kantor Polsek Ikut Ludes

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.