46 Orang PDP Corona di Riau Negatif

46 Orang PDP Corona di Riau Negatif
PERISTIWA | 3 April 2020 21:32 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Dari situs resmi Pemprov Riau, corona.riau.go.id, hari ini sebanyak 20.178 orang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dari jumlah itu, 2.531 di antaranya sudah selesai pemantauan.

"Sedangkan untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP), sebanyak 122 orang, namun 46 pasien di antaranya telah dinyatakan negatif dan sembuh. Dan sisanya 74 masih dalam perawatan," ujar Kadis Kominfo Pemprov Riau Chairul Riski Jumat (3/4).

Beberapa hari lalu, sebanyak 2 orang PDP Corona dinyatakan meninggal dunia.

Dan hari ini, Pemerintah Provinsi Riau kembali merilis penambahan terbaru pasien positif terjangkit virus Corona (Covid-19) sebanyak 3 orang. Sehingga jumlah total penderita virus mematikan asal China itu kini mencapai 10 orang.

Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi membenarkan adanya penambahan pasien positif tersebut. "Benar, ada penambahan tiga orang, jadi total 10," ujarnya.

Penambahan pasien pertama yakni SS (47) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Saat ini, pasien itu sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien ini memiliki riwayat bekerja di Kota Medan," katanya.

Pasien kedua yakni JG (58) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien ini juga memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Jakarta pada tanggal 13 Maret 2020 silam.

Meski dari Pelalawan, Indra belum merinci apakah JG ada kaitannya dengan RBT yang sebelumnya dinyatakan positif di wilayah itu.

Pasien terakhir yakni inisial AS (56) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Rokan Hulu. Ia memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Surabaya pada tanggal 21 Maret 2020 silam.

Di luar itu, 1 pasien sebelumnya telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Artinya hanya tinggal 9 pasien positif Corona yang kini tengah menjalani perawatan medis di Riau.

"Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien SS (47), JG (58), dan AS (56). Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten dan Polda Riau," tandasnya. (mdk/ded)

Baca juga:
Hasil Swab Seluruh Pasien Positif dan PDP di Sulbar Dinyatakan Negatif
Tes Virus Corona Lagi, Presiden Trump Dinyatakan Negatif
Bahagia Sembuh dari Corona
Jalani Rapid Test, 139 Kader & Pengurus Golkar Dinyatakan Negatif Virus Corona
Pasien Dalam Pengawasan Meninggal di Balikpapan Negatif Covid-19
274 ABK WNI dari Spanyol Tiba di Bali, Hasil Rapid Test Negatif Covid-19

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami