5 Orang Tewas Akibat Tanah Longsor di Manado

5 Orang Tewas Akibat Tanah Longsor di Manado
longsor di manado. ©2021 Merdeka.com/antara
PERISTIWA | 17 Januari 2021 02:04 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Manado, Donald Sambuaga mengatakan, hingga Sabtu (16/1) Pukul 20.00 Wita, tercatat lima korban meninggal akibat longsor di Kota Manado dan sekitarnya.

"Lima korban meninggal, satu di Tikala Baru, tiga di Perkamil dan satu korban di Malalayang Barat, Jalan Sea Manado,"kata Donald di Manado, dikutip dari Antara, Sabtu (16/1) malam.

Yang meninggal di Kelurahan Tikala, Lingkungan VI, adalah anggota polisi Babinkamtibas di Polsek Tikala, Aiptu Kifni Kawulur (48) yang tertimpa reruntuhan tanah saat membersihkan saluran air di sampir rumahnya.

Tiga korban meninggal di Perkamil, Manado dalam keadaan sedang tidur, tiba-tiba terjadi longsor di belakang rumah menimpa satu keluarga Fanny Poluan (50), Arni Laurens (44) dan Chelsea (8).

Sementara satu korban lagi terjadi di Malalayang Barat, Jalan Sea Manado.

BPBD Manado mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan banjir dan longsor terjadi, mengingat hujan deras masih terus terjadi di wilayah Manado dan daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Utara. (mdk/rnd)

Baca juga:
Anggota Polisi jadi Korban Tanah Longsor di Manado
Update 16 Januari Pagi, Ini Identitas 25 Orang Tewas Akibat Longsor Sumedang
Ekskavator di Tapin Kalsel Terseret Longsor hingga Masuk Jurang, Operator Tewas
Longsor Sumedang, 15 Orang Belum Ditemukan & 25 Warga Meninggal
Jokowi Perintahkan Risma Relokasi Warga Terdampak Longsor di Sumedang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami