5 Perampok sadis dibekuk, 1 pelaku tewas ditembak polisi

5 Perampok sadis dibekuk, 1 pelaku tewas ditembak polisi
enam perampok rumah kosong. ©2014 Merdeka.com/Dharmawan Sutanto
NEWS | 27 April 2015 18:14 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Satu dari lima perampok spesialis pembajakan truk di dalam tol ditembak mati aparat Polresta Bekasi Kabupaten. Pelaku kelompok Lampung itu pula yang membunuh korbannya saat beraksi di Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten, Kompol Sukamto menyebutkan, pelaku tewas ditembak adalah EL (28) sedangkan yang dilumpuhkan antara lain, EDA (30), U (30) dan WS (24). Sedangkan R (33) menyerahkan diri.

"Kami tangkap di Lampung pagi tadi, ketika pelaku usai beraksi di Tol Balaraja," katanya di Cikarang, Senin (27/4).

Dia mengatakan, polisi menangkap tersangka setelah menyelidiki kasus temuan mayat tanpa identitas di KM 33, Tol Jakarta-Cikampek, Desa Cibatu, Cikarang Selatan kemarin siang. Korban mengalami luka tusuk di bagian dada, ketiak, rusuk dan luka sobek pada jempol tangan kiri.

Hasil identifikasi dari sidik jari, korban adalah Burhanudin (26) warga asal Lampung. Korban adalah seorang sopir ekspedisi CV Bumi Jaya. Polisi segera berkoordinasi dengan Polres Lampung.

"Kami kejar ke sana, ternyata mereka merampok truk jenis Hino BE 9307 EU," katanya.

Dalam penangkapan itu, tersangka EL, mencoba melawan, hingga EL ditembak mati petugas. Tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP jo Pasal 338 KUHP dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(mdk/hhw)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami