5 Warga Papua Meninggal akibat Covid-19

5 Warga Papua Meninggal akibat Covid-19
PERISTIWA | 2 Oktober 2020 00:32 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Juru bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule menyebutkan, pada Rabu (30/9) pihaknya mencatat lima warga di wilayahnya meninggal akibat terpapar virus corona.

Silwanus mengemukakan dari data yang diperoleh pada Rabu itu, satu warga meninggal akibat terpapar Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen, satu warga di Kabupaten Mimika, dan tiga warga di Kota Jayapura. Satu warga yang meninggal di Kabupaten Kepulauan Yapen berinisial Ny. N berusia 50 tahun, pasien dirawat di RSUD Serui. Dokter yang menanganinya mendiagnosa Covid-19, Hipertensi, DM, malaria dan pneumonia berat.

"Warga yang meninggal di Kabupaten Mimika berinisial Tn.SN berusia 53 tahun, pasien dirawat di RSUD Mimika. Dokter yang menanganinya mendiagnosa Covid-19, DM dan pneumonia," kata Silwanus di Jayapura, Kamis (1/10).

Tiga warga yang meninggal di Kota Jayapura, yakni Tn. DS berumur 61 tahun, pasien dirawat di RSUD Jayapura. Dokter yang menanganinya mendiagnosa TB paru, dan paraplegi inferior.

Selanjutnya, warga berinisial Tn.MP berusia 57 tahun, pasien dirawat di Rumah Sakit Dian Harapan (RSDH) Waena, Abepura, Kota Jayapura. Dokter yang menanganinya mendiagnosa Covid-19. Warga berinisial Ny.AP berumur 60 tahun, pasien dirawat di Rumah Sakit Dian Harapan (RSDH) Waena, Abepura, Kota Jayapura. Dokter yang menanganinya mendiagnosa Covid-19.

Sebelumnya, pada Selasa (29/30), dua warga meninggal akibat terpapar corona di Kota Jayapura dan satu pasien meninggal di Kabupaten Kepulauan Yapen. Warga meninggal di Kota Jayapura berinisial Tn.RC berusia 54 tahun pasien di rawat di RS Provita Jayapura dan dirujuk ke RSUD Jayapura pada 17 September 2020.

Pasien meninggal di RSUD Jayapura pada 28 September 2020. Dokter yang menangani pasien mendiagnosa Covid-19, DM,CHF dan pneumonia berat.

Selanjutnya, warga berinisial Ny.DS berusia 55 tahun, pasien di rawat di RS Angkatan Laut Jayapura lalu dirujuk ke RSUD Jayapura pada 22 September 2020. Pasien meninggal di RSUD Jayapura pada 29 September 2020. Dokter yang menangani pasien mendiagnosa Covid-19, PJK dan pneumonia berat.

Kemudian, warga yang meninggal di Kabupaten Kepulauan Yapen berinisial Tn. SS berusia 62 tahun, pasien di rawat di RSUD Serui. Dokter yang mendiagnosa Covid-19, HHD, Dislipidemi dan DM.

Pada Rabu (30/9) Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua mencatat sebanyak 186 orang terkonfirmasi terpapar virus corona dengan sebaran di Kabupaten Mimika, 67 orang, Kabupaten Kepulauan Yapen 18 orang, Kabupaten Boven Digoel dua orang, Kabupaten Jayapura, 16 orang, Kabupaten Nabire empat orang, Kabupaten Merauke lima orang, Kabupaten Jayawijaya satu orang dan Kota Jayapura sebanyak 73 orang.

Pasien sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di provinsi paling timur itu pada Rabu, sebanyak 47 orang, dengan rincian di Kabupaten Mimika 24 orang, Kabupaten Jayapura satu orang, dan Kota Jayapura sebanyak 22 orang.

Sesuai data sejak 17 Maret sampai 30 September pasien meninggal akibat terpapar Covid-19 di Papua bertambah menjadi 99 orang dari sebelumnya 94 orang. Pasien terkonfirmasi corona juga bertambah menjadi 6.306 orang dari sebelumnya 6.120 orang. Pasien sembuh dari Covid-19 bertambah menjadi 3.975 orang dari sebelumnya 3.928 orang. (mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami