53 Rekening Dibobol, Bank Jateng Kembalikan Uang Nasabah Rp1,6 M

53 Rekening Dibobol, Bank Jateng Kembalikan Uang Nasabah Rp1,6 M
Bank Jateng. ©2017 Merdeka.com
NEWS | 8 September 2021 20:27 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Bank Jateng menyebut nasabah yang melaporkan kehilangan uangnya di rekening sebanyak 53 orang. Total uang yang raib mencapai Rp1,6 miliar.

"Dari total itu sudah kita deteksi ada sekitar 53 nasabah dengan nominal Rp 1,6 miliar," ujar Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Herry Nunggal Supriyadi kepada wartawan, Rabu (8/9).

Menurut Herry, manajemen bank berkomitmen untuk mengembalikan uang saldo yang raib ke rekening nasabah setelah dilakukan verifikasi.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau nasabah lebih berhati-hati. "Kita sudah edukasi ke nasabah, kita sampaikan lewat medsos juga. Kalau ada apa-apa di ATM tolong cepat hubungi kami. Karena kadang-kadang di situ ditulis call center tapi bukan call center kami. Malah ke call center orang yang melakukan penipuan," jelasnya.

Herry menyampaikan, 70 persen di antara 53 korban merupakan ASN atau PNS, sisanya masyarakat umum. Pihaknya menjamin hak-hak nasabah sehingga merasa aman dan nyaman.

"Hak-hak nasabah tidak akan dikurangi sedikit pun. Dan itu tetap dijamin LPS juga kan. Jadi kita kembalikan hari ini juga," tandasnya. (mdk/yan)

Baca juga:
Saldo Sejumlah ASN Pemkab Klaten di Bank Jateng Diduga Raib
PNS di Tapanuli Utara Ditangkap Polisi saat Gunakan Sabu
BKN: Usulan Kenaikan Pangkat PNS Diterima Paling Lambat 31 Agustus 2021
BP Tapera Siap Cairkan Dana Taperum PNS Rp229 Miliar untuk 48.065 Penerima
Fakta di Balik Gaji PNS Tahun 2022
Masih CPNS, ini Penyebab di Balik Greysia Polii & Apriani Rahayu Tak Kunjung Diangkat

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami