546 Hari Pimpin Polda Metro Jaya, Irjen Idham Azis Minta Maaf Jika Ada Kesalahan

PERISTIWA | 25 Januari 2019 10:55 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Irjen Idham Azis resmi menyerahkan jabatan Kapolda Metro Jaya pada Irjen Gatot Eddy Pramono. Serah terima jabatan dilakukan di lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro setelah dipindah ke parkir Gedung Promoter karena hujan.

Acara tersebut digelar pukul 09.00 WIB, dipimpin langsung Idham yang kini menjabat sebagai Kabareskrim Mabes Polri.

Dalam sambutannya, Idham mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf jika dalam memimpin Polda Metro Jaya terdapat beberapa kekurangan.

"Alhamdulillah kita sudah selesai melaksanakan semua rangkaian sertijab Kapolda dari kami ke Pak Gatot semua berjalan baik, aman. Izinkan saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf apabila selama kepemimpinan saya di Polda Metro Jaya ini kurang lebih 546 hari tepatnya 18 bulan ada hal kurang berkenan. Itu semua saya lakukan semata-mata Polda Metro Jaya bisa baik," ujar Idham di lokasi, Jumat (25/1).

Di kesempatan yang sama, Gatot memberikan apresiasi kepada Idham selama menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Gatot menilai Idham telah berhasil menjaga keamanan Jakarta.

"Tadi kita sudah dengar sambutan Pak Kabareskrim di mana beliau sudah dapat support yang besar dari kalian. 546 hari itu bukan waktu singkat beliau bisa mengamankan kota. Beliau berhasil dan beliau mendapat posisi Kabareskrim kita beri aplaus ke beliau," kata Gatot.

Pantauan merdeka.com, usai lakukan serangkaian acara Idham bersama istri melewati barisan petugas pedang pora. Idham bergegas menaiki kendaraannya dan meninggalkan Gedung Polda Metro Jaya.

Baca juga:
Kapolri Lantik Kabareskrim Irjen Idham Azis & Puluhan Perwira Tinggi
Kasus Mandek & Berhasil Diungkap di Era Kapolda Metro Irjen Idham Azis
Analisa Pergantian Kabareskrim dan Promosinya Irjen Idham Aziz
Irjen Idham Azis Ditantang Jadikan Bareskrim Institusi Bersih
Demokrat Enggan Berprasangka Buruk Soal Idham Azis Jadi Kabareskrim Terkait Pemilu
Mengenal Idham Azis, Jenderal Berpengalaman di Bidang Teror Kini jadi Kabareskrim
Kapolri Rotasi Jenderal, Idham Azis Jadi Kabareskrim, Gatot Eddy Jabat Kapolda Metro

(mdk/lia)