55 Warga di Karawang Keracunan Udang Balado

55 Warga di Karawang Keracunan Udang Balado
PERISTIWA | 21 Juli 2020 13:31 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Sebanyak 55 orang dari dua Kecamatan di Karawang, diduga mengalami keracunan usai mengkonsumsi udang balado. Korban keracunan mengaku setelah mengkonsumsi udang balado.

Mereka mengalami pusing dan mual sehingga harus dilarikan puskesmas dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) terdekat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setidaknya ada 55 orang yang masuk menjalani perawatan, 24 orang sudah dijinkan rawat jalan dan 31 orang masih rawat inap. Korban keracunan udang balado berasal dari Desa Sukaratu dan Desa Ciptamargi Kecamatan Cilebar dan Kecamatan Tempuran.

"Jumlah korban keracunan hingga pagi hari mencapai 55 orang," kata Kadinkes Kabupaten Karawang, Nanik Djojana, Selasa (21/7).

Dari data, kata Nanik, dari jumlah korban keracunan 31 orang masih menjalani perawatan, sisanya menjalani rawat jalan di pusat kesehatan masyarakat dan 1 klinik Tempuran. Diduga korban keracunan usai konsumsi udang olahan balado yang dijual pedagang keliling.

"Dugaan keracunan usai konsumsi udang olahan yang dijual pedagang keliling, usai konsumsi korban mengalami. Pusing-pusing dan mual sehingga harus dilarikan ke Puskesmas terdekat," katanya.

Dinas Kesehatan juga belum mengetahui pasti penyebab keracunan puluhan warga dua kecamatan tersebut karena masih menunggu hasil uji laboratorium.

"Penyebab pastinya kita masih menunggu hasil uji laboratorium," tegasnya. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami