59 Warga di Jatim Positif Corona, 6 Daerah Masuk Zona Merah

59 Warga di Jatim Positif Corona, 6 Daerah Masuk Zona Merah
PERISTIWA » MALANG | 26 Maret 2020 20:30 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Jumlah pasien penderita positif corona atau Covid-19 di Jawa Timur terus bertambah. Demikian juga dengan jumlah daerah terjangkit, Kediri dan Gresik kini turut dinyatakan sebagai zona merah. Data terbaru, ada 59 orang yang dinyatakan positif corona. Jumlah ini bertambah 8 dari sebelumnya 51 orang.

"Yang terkonfirmasi positif di Jatim ada 59 orang. Jika kemarin ada 51, sekarang 59 orang positif covid-19," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Kamis (26/3).

Delapan pasien tambahan itu antara lain dua pasien asal Surabaya, tiga orang di Sidoarjo, dua orang di Kediri, dan satu orang di Gresik.

"Dari peta sebaran yang ditampilkan maka Kabupaten Kediri dan Gresik jadi Zona merah," ujarnya.

Selain pasien positif, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim juga naik menjadi 220 orang, bertambah 30 dari sebelumnya 190 orang. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) 3.055 orang, naik drastis 513 dari sebelumnya 2.542 orang.

Dengan masuknya Kediri dan Gresik dalam zona merah atau daerah terjangkit, maka saat ini ada enam daerah yang masuk zona merah corona, yaitu Surabaya, Malang Raya, Sidoarjo, Blitar, Magetan, Kediri dan Gresik. "Surabaya mendominasi pasien positif corona di Jatim," ujarnya.

Khofifah mengatakan, pihaknya telah berulang kali mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah, untuk mengantisipasi mencegah penyebaran Covid-19. Khofifah juga meminta masyarakat menjaga pola hidup sehat, seperti cuci tangan rutin dengan sabun dan air mengalir, olahraga, makan makanan bergizi, agar daya tahan tubuh kuat. (mdk/cob)

Baca juga:
Jokowi Ikuti KTT Luar Biasa G20 Secara Virtual Bahas Covid-19
Kerja dari Rumah Diberlakukan, Konsumsi BBM Turun 8 Persen
Terdampak Covid-19, Masa Kerja PPK dan PPS di Binjai Dihentikan Sementara
52 Kasus Positif Corona, terbanyak di Kabupaten Tangerang
Satu PDP Asal Situbondo Dinyatakan Positif Corona di RSUD Bondowoso
Pandemi Corona, Polri Sudah Bubarkan 1.371 Kerumunan Massa Se-Indonesia

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami