6 Anggota DPRD Solo Positif Covid-19, 3 Hadir Saat Pelantikan Gibran

6 Anggota DPRD Solo Positif Covid-19, 3 Hadir Saat Pelantikan Gibran
pelantikan DPRD Solo. ©2019 Merdeka.com/arie sunaryo
PERISTIWA | 2 Maret 2021 13:14 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Enam anggota Fraksi PDIP DPRD Solo terkonfirmasi positif Covid-19. Tiga di antaranya sempat mengikuti rapat paripurna pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, Jumat (26/2) lalu.

Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa membenarkan enam anggota Fraksi PDIP terpapar virus corona. Keenamnya adalah Suharsono, YF Sukasno, Paulus Haryoto, Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro, dan Suwanto.

"Ada tiga orang yang hadir di acara pelantikan Jumat lalu. Mas Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro, dan Suwanto," ujar Teguh, Selasa (2/3).

Wakil Wali Kota Solo itu menjelaskan di antara 6 anggota DPRD Solo itu, yang terpapar lebih dulu adalah Suharsono, YF Sukasno, kemudian Paulus Haryoto. Dari kasus Paulus dilakukan tracing dan hasil tes swab menunjukkan 3 anggota Dewan lainnya juga tertular.

“Dari hasil swab yang ikut terpapar atas nama Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro, dan Suwanto ," kata dia.

Teguh menjelaskan, Paulus dan Janjang masih dirawat di rumah sakit, sedangkan empat orang lainnya menjalani isolasi mandiri. "Pak Kasno hari ini sudah selesai karantina, lainnya masih melakukan isolasi mandiri," jelasnya,

Selain itu, seorang notulis di Komisi III DPRD Solo, Elvi Wahyu Purwaningrum, juga terpapar Covid-19. Evi tertular dari Ketua Komisi III DPRD Solo YF Sukasno.

Sebelum 6 anggota Dewan ini, ada 3 orang anggota FPDIP yang juga terpapar Covid-19. Mereka adalah Siti Muslikah, Hartanti dan Elisabeth Pudjiningati. Namun saat ini para wakil rakyat itu sudah dinyatakan sembuh. (mdk/yan)

Baca juga:
Setahun Pandemi, Curhatan Pasien 02 saat Hadapi Corona dan Stigma
Ini Langkah Pemerintah Cegah Mutasi Corona B117 Meluas
DPR Nilai Sekolah dan Pertunjukan Seni Budaya Layak Dipertimbangkan Dibuka
Wamenkes Laporkan Temuan 2 Kasus Mutasi Covid-19 dari Inggris di Indonesia
Kilas Balik Pertama Kali Kasus Covid-19 Muncul di RI, Diumumkan Langsung Presiden
Kampung Tangguh di Bekasi Diklaim Sukses Turunkan Angka Positif Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami