6 Hari Karantina Mandiri, Pembantu Rumah Tangga Meninggal di Rumah Majikan

6 Hari Karantina Mandiri, Pembantu Rumah Tangga Meninggal di Rumah Majikan
PERISTIWA | 26 Juni 2020 00:17 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Wim (60), ditemukan meninggal di rumah majikannya di Jalan H Bona, Limo, Depok. Dia ditemukan tewas mendadak saat masa karantina mandiri. Korban sedang menjalani masa karantina mandiri setelah pulang dari kampung halaman di Madiun, Jawa Timur.

Dia ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Pertama kali ditemukan oleh seorang asisten rumah tangga lainnya.

"Malam sekitar pukul 19.00 WIB korban sempat minum kopi di warung depan rumah. Pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB korban sudah meninggal dalam posisi tidur di atas kasur," kata Kapolsek Limo Kompol Bintang Silaen, Kamis (25/6).

Dalam jasad korban tidak ditemukan tanda kekerasan. Hal itu dibuktikan oleh hasil pemeriksaan luar tim inafis Polrestro Depok.

"Korban meninggal tidak ada tanda kekerasan, namun di dalam kamar korban ditemukan surat dokter dan obat-obatan diduga mengidap penyakit jantung," tukasnya.

Namun sebagai protokol kesehatan, petugas langsung menghubungi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. “Dikremasi sesuai standar Covid meski dugaan kuat penyebab meninggal akibat serangan jantung," tambahnya.

Keterangan dari saksi, diketahui bahwa korban sedang dalam masa karantina baru berjalan enam hari karena habis baru datang daerah Madiun, proses penanganan standar Covid-19. "Penanganan jenazah korban standar Covid-19, termasuk peti khusus disediakan Kecamatan Limo untuk segera dimakamkan di TPU Covid-19 daerah Pasir Putih Sawangan," pungkasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Hendak Mancing, Warga di Depok Malah Temukan Mayat Bayi
Kulit Sudah Melepuh, Mayat Laki-Laki Mengapung di Sungai Musi Sulit Dikenali
Penjaga Sekolah Ditemukan Tewas Mengambang di Laut Tarakan
Warga Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Perempuan di Kubangan Air
Pria Tak Dikenal Ditemukan Tewas dengan Tangan Terikat dan Kepala Ditutup Karung
Mayat Perempuan Berseragam SMP Ditemukan Membusuk di Karawaci

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami