Pemuda di Gorontalo Cekoki Miras ke Bayi Usia 4 Bulan

Pemuda di Gorontalo Cekoki Miras ke Bayi Usia 4 Bulan
Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki
PERISTIWA | 22 Januari 2021 20:52 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Polres Gorontalo Kota mengamankan enam pemuda yang diduga kuat mencekoki segelas minuman keras (miras) pada bayi yang masih berumur empat bulan. Hal ini diketahui setelah video aksi mereka itu viral dan beredar luas di media sosial.

Berdasarkan video viral tersebut, tim Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota bergerak cepat dan melacak keberadaan enam pemuda itu. Alhasil mereka berhasil diringkus di kediaman mereka di salah satu Kecamatan di Kota Gorontalo.

Terlihat pada video yang hanya berdurasi 30 detik itu, seorang bayi laki-laki yang tengah dipeluk oleh pamannya dan diberikan segelas miras jenis bir bintang, Kamis (22/1) malam.

Kasat Reskrim AKP Laode Arwansyah mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan dari pelaku Andika (27) bahwa yang dicekoki minuman keras tersebut merupakan keponakannya. Kejadian itu diakuinya saat mereka sedang berpesta miras.

"Sudah diakuinya, bahwa kala itu mereka sedang berpesta miras. Kemudian ia mendengar tangis bayi yang merupakan keponakan," kata La Ode. Dikutip dari Liputan6.com.

Akhirnya, Andika kemudian berinisiatif untuk menggendong bayi tersebut agar tidak menangis lagi. Hingga akhirnya ia membawa bayi tersebut ke tempat mereka yang kala itu sedang menenggak miras.

"Andika kemudian menidurkan bayi tersebut di sampingnya, entah apa yang ada di pikirannya, kemudian ia memasukkan mulut botol tersebut ke dalam mulut bayi sebanyak dua kali," ungkapnya.

AKP La Ode mengaku, perbuatan Andika yang tega mencekoki bayi dengan minuman haram itu divideokan oleh rekannya dan mengunggah video tersebut ke media sosial.

"Saat ini Andika dan kelima rekan lainnya tengah dilakukan pemeriksaan di Unit PPA Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota untuk pendalaman lebih lanjut," ia menandaskan. (mdk/cob)

Baca juga:
Gerebek Rumah di Tangerang, Polisi Temukan Ratusan Miras Impor Ilegal
359 Liter Arak Ilegal Diamankan dari 10 Pedagang di Bangli Bali
Polisi Dapati Lokasi Pembuatan Miras Lokal di Depan Kantor KPUD Yahukimo
Polri dan TNI Gagalkan Penyelundupan Ratusan Miras Lewat Jalur Laut di Papua
Nasib Ciu Bekonang Terancam RUU Larangan Minuman Beralkohol
RUU Larangan Minuman Beralkohol: Peminum Bisa Dipenjara 2 Tahun atau Denda

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami