60 Pasutri di Jayapura Papua Ikuti Sidang Nikah Massal

60 Pasutri di Jayapura Papua Ikuti Sidang Nikah Massal
Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM memberikan akta nikah ke pasutri nikah sidang itsbat digel. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 9 April 2021 00:32 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano bersama Wakil Wali Kota Rustan Saru menghadiri acara sidang isbat massal gratis (ijab kabul) bagi 60 pasangan suami warga kota Jayapura.

Benhur mengatakan, ijab kabul dan sidang isbat massal dilakukan untuk semata-mata supaya ada akta pencatatan yang sah dan resmi dilakukan pemerintah.

"Saya mau titip kepada semua pasangan, jadilah keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah dan jaga rumah tangga ini dengan baik hanya maut yang memisahkan," ujarnya, seperti dikutip Antara, Kamis (8/4).

Wali Kota mengharapkan kepada semua masyarakat kota Jayapura khususnya pasangan yang mengikuti ijab kabul dan sidang isbat massal, untuk terus mendukung semua program pemerintah kota Jayapura, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan karena kebersihan merupakan bagian dari iman.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Dukcapil kota Jayapura Andi Rahmiwati mengatakan, salah satu tujuan dilakukannya ijab kabul dan sidang isbat massal agar masyarakat memiliki rasa tanggung jawab terhadap pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan dan dokumen pencatatan sipil sehingga terwujud tertib administrasi kependudukan di kota Jayapura.

Peserta nikah dan sidang isbat massal tersebut berjumlah 60 pasangan usia suami istri dan usia tertua adalah pasangan berusia 53 dan 51 tahun. (mdk/rhm)

Baca juga:
Nikah Massal di Hari Valentine
Menengok Acara Nikah Massal yang Digelar Houthi di Yaman
Nikah Bareng di Kuil Bersejarah Lebanon
Pakai Masker, Pasangan Nikah Massal di Korea Selatan
Pasangan Tertua Nikah Massal Pemprov DKI Dapat Hadiah Umroh
Pertama di Dunia, Pemrov DIY Siap Gelar Nikah Bareng

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami