7 ABG yang hilang di Gunung Lawu ditemukan dalam kondisi sehat

PERISTIWA | 29 Juli 2015 17:21 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - 6 anak baru gede (ABG) dan 1 bocah yang hilang di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah akhirnya ditemukan. Mereka ditemukan oleh tim gabungan di sekitar area Sendang Drajad di lokasi pendakian dalam kondisi sehat.

"Mereka ditemukan pukul 16.22 di WIB di sekitar Sendang Drajat. Mereka dalam kondisi sehat," ujar Humas Kantor Tim SAR Surakarta Yohan Tri Anggoro, saat dihubungi merdeka.com, Rabu (29/7).

Selanjutnya, kata Yohan, mereka akan dievakuasi menuju pos di Cemoro Sewu. Perjalanan dari Sendang Drajad menuju Cemoro Sewu membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 4 jam.

Sebelumnya pencarian 6 ABG dan seorang bocah yang hilang di Gunung Lawu, Karanganyar terus dilakukan. Tak hanya melalui pintu masuk pendakian di Jawa Tengah (Jateng) namun juga melalui pintu masuk pendakian dari sisi Jawa Timur.

Ditemui di Posko Cemoro Kandang, Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra mengatakan, ada 6 jalur masuk pendakian ke Lawu yang akan dilakukan pencarian. Ke enam jalur itu adalah Jalur Cemoro Kandang, Blumbang, Tambak, Candhi Cetho, Jogorogo dan Jalur Cemorosewu. Sementara dua jalur lainnya adalah jalur pendakian melalui sisi Jawa Timur.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 6 anak baru gede (ABG) dan 1 bocah berusia 8 tahun yang melakukan pendakian ke puncak Gunung Lawu, sejak Sabtu 25 Juli lalu hilang kontak dan belum kembali. Bahkan ketujuh remaja tersebut tidak bisa dihubungi alias hilang kontak.

Ketujuh pendaki tersebut bernama Abdul (8 tahun), Sasi (11 tahun), Refi (18 tahun), Maya (18 tahun) Rizai (18 tahun), Puput (18 tahun) serta Gabriel (18 tahun). Mereka merupakan warga kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari, Solo. (mdk/hhw)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.