7 Bulan Covid-19 Hantam RI, Kabupaten Sabu Raijua Masih Nihil Kasus Positif

7 Bulan Covid-19 Hantam RI, Kabupaten Sabu Raijua Masih Nihil Kasus Positif
PERISTIWA | 24 Oktober 2020 14:28 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Sudah sekitar 7 bulan sejak bulan Maret, Covid-19 menghantam Indonesia, serta sejumlah negara lain. Protokol Kesehatan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan guna menekan laju penyebaran virus yang disebabkan oleh Sars-CoV-2 itu.

Namun, tidak demikian yang terjadi di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur David Mandala memastikan hingga saat ini tidak ditemukan kasus positif Covid-19 di wilayahnya sejak bulan Maret 2020. Di sana terdapat 22 kabupaten/kota.

"Sampai saat ini memang tidak ada temuan kasus Covid-19 di Sabu Raijua, sehingga harapkan kami agar warga daerah itu tetap mempertahankan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19," katanya, Sabtu (24/10) seperti dilansir Antara.

David menekankan bahwa sebagai satu dari sembilan kabupaten yang tahun ini akan menggelar pemilihan kepala daerah, Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua harus memastikan protokol kesehatan dijalankan oleh seluruh warga dalam setiap kegiatan supaya wilayahnya bisa tetap bebas dari penularan Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua, ia melanjutkan, setidaknya harus memastikan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) dijalankan dalam seluruh kegiatan masyarakat. (mdk/rhm)

Baca juga:
Hari Dokter Nasional: Covid-19 Itu Nyata Jangan Dianggap Sepele
VIDEOGRAFIS: Cara Kerja Vaksin Setelah Disuntikkan ke Tubuh
Polda Riau Usut Dugaan Perubahan Status Covid-19 pada Pasien Meninggal
Hingga Sabtu, Total 2.536 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet
Kasus Covid-19 di Pulau Karimunjawa Jepara Nihil
IGD RSUD Putussibau Ditutup Menyusul Kematian Pasien Covid-19

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami