7 Kabupaten di Riau Ini Nol Kasus Positif Corona

7 Kabupaten di Riau Ini Nol Kasus Positif Corona
PERISTIWA | 4 Juni 2020 16:28 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, hingga saat ini masih terdapat 15 dari total 117 pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona tengah menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan Riau. Sedangkan 96 pasien sudah sembuh dari Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, 15 pasien positif Corona tersebut tersebar di 5 daerah wilayah Riau. Sedangkan 7 kabupaten lainnya tidak ada pasien positif Corona.

"Pasien positif yang masih menjalani perawatan terdapat di 5 daerah. Yaitu Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Indragiri Hilir," ujar Mimi, Kamis (4/6).

Untuk Kota Dumai terdapat 1 orang yang masih menjalani perawatan. Sementara terdapat 18 pasien yang dinyatakan sembuh di kota itu.

Sedangkan di Kabupaten Bengkalis ada 4 pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan, 9 sembuh dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya, di Kepulauan Meranti masih terdapat 5 pasien positif yang menjalani perawatan. Di wilayah itu juga sebelumnya sudah ada 7 pasien positif Corona diperbolehkan pulang lantaran sudah dinyatakan sembuh.

"Kemudian, ada 2 pasien yang kini juga tengah menjalani perawatan di wilayah Pelalawan. Dimana, sudah 6 pasien yang telah dinyatakan sembuh di wilayah itu," katanya.

Terakhir pasien positif juga masih dirawat di wilayah Indragiri Hilir. Yakni sebanyak 3 pasien. Sementara pasien sembuh 7 orang dan 1 orang telah dinyatakan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sementara, untuk pasien yang dinyatakan sembuh saat ini berjumlah 96 orang di Riau. Sedangkan 6 orang lainnya telah dinyatakan meninggal dunia.

Di luar itu, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), total mencapai 1.449 pasien. Dengan rincian 1.219 telah dinyatakan negatif, 159 meninggal dunia dan 71 pasien PDP masih menjalani pengawasan.

Untuk ODP (Orang Dalam pemantauan) saat ini hanya tinggal 5.462 pasien yang masih dipantau. Sedangkan selesai pemantauan sebanyak 64.164 orang. Jadi, total ODP ada 69.626 pasien di Riau.

Mimi mengatakan ada penambahan empat pasien sembuh pada Rabu (3/6) kemarin. Keempat pasien sembuh dari jangkitan virus Corona itu berasal dari Kepulauan Meranti.

"Dengan penambahan empat pasien ini, maka total jumlah pasien positif Corona yang sembuh sebanyak 96 orang di Riau," jelas Mimi.

Keempat pasien tersebut merupakan perempuan, mereka yaitu inisial M (40) R (63) DH (11) dan N (57) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti. (mdk/ded)

Baca juga:
Hingga 4 Juni 2020 Ada 47.373 ODP & 13.416 PDP Covid-19 di RI
Anies Ungkap Alasan Jakarta Mulai Jalani Masa Transisi
Ketua Gugus Tugas: Daerah yang Telah Status Kuning Covid-19 Silakan Menuju New Normal
Program Tapera Dinilai Jadi Beban Pekerja Saat Pandemi Corona
Update Covid-19 Nasional 4 Juni 2020: 28.818 Positif, 8.892 Sembuh dan 1.721 Wafat
Ketua Gugus Tugas Imbau Pasien Sembuh Covid-19 di DKI & Jatim Donor Plasma Darah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami