7 Korban Kapal Tanker Terbakar di Belawan Diserahkan ke Keluarga

7 Korban Kapal Tanker Terbakar di Belawan Diserahkan ke Keluarga
PERISTIWA | 12 Mei 2020 23:51 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Tujuh jenazah korban terbakarnya kapal tanker MT Jag Leela di Belawan, telah berhasil diidentifikasi. Seluruhnya telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

"Saya pastikan tujuh jenazah yang saat ini di RS Bhayangkara Medan sudah berhasil diidentifikasi akan kita serahkan kepada ahli waris," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin sebelum penyerahan jenazah di RS Bhayangkara Medan, Selasa (12/5) malam.

Proses identifikasi terhadap ketujuh jenazah dilakukan tim Disaster Victim Identification (DVI) Cabang Medan. Martuani memastikan hasil kerja tim ini dapat dipertanggungjawabkan.

"Kami tidak mau menyerahkan jenazah yang salah, sehingga dikemudian hari saling menggugat, saling tidak enak. Yang pasti ketujuh jenazah ini sudah berhasil diidentifikasi. Malam ini kami serahkan kepada ahli waris untuk ditangani pemakamannya," jelas Martuani.

Mantan Kapolda Papua ini juga menyatakan, untuk sementara pihaknya menyatakan MT Jag Leela terbakar karena kecelakaan kerja. Namun penyelidikan akan tetap dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dan asal apinya.

Baca Selanjutnya: Kapal Masih Panas...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami