7 Pekerja Tersetrum Saat Perbaiki Atap Rumah Berangka Galvalum, 1 Tewas dan 3 Luka

PERISTIWA | 23 Januari 2020 21:31 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Tujuh pekerja tersengat aliran listrik ketika sedang memperbaiki rumah milik salah satu warga di Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Satu tewas di lokasi kejadian.

Kapolsek Diwek Polres Jombang, AKP Achmad Chairuddin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/1). Korban meninggal adalah Didin Aswandaru (27) warga desa setempat.

Sementara enam rekan kerjanya yang selamat yaitu Kusaini (28) luka bakar di bagian kaki sebelah kiri, Nur Wachid (45) luka lebam dan Ali Maskur (50) luka ringan. Tiga orang lainnya, Sueb (40), Nur Kholid (30) dan Uliono (40) selamat.

"Satu orang meninggal dengan luka bakar serius di tubuhnya. Sedangkan korban luka saat ini masih dalam perawatan," ujar AKP Chairuddin.

Awal mula kejadian, tujuh pekerja memperbaiki atap rumah milik Imam Taufiq (30), warga setempat. Saat itu, mereka sedang mengganti konstruksi kayu dengan galvalum.

"Saat memperbaiki atap rumah, pipa besi yang teraliri listrik menyentuh baja ringan. Lalu merembet ke tubuh para pekerja," kata Kapolsek.

Dari sengatan listrik itu, seluruh pekerja yang sedang memperbaiki atap rumah terjatuh. Warga yang mengetahui itu berusaha menolong para korban.

Namun nahas bagi Didin Aswandaru. Nyawa pekerja bangunan itu tidak tertolong. Dia mengalami luka bakar serius di tubuhnya dan meninggal di tempat. Peristiwa itu kemudian di laporkan ke Kepolisian setempat.

Dari olah TKP (tempat kejadian perkara) dan pemeriksaan luar tim identifikasi Polres Jombang, didapati luka bakar di beberapa tubuhnya bekas sengatan listrik. Petugas tidak menemukan adanya bekas penganiayaan. Dipastikan korban meninggal karena kesetrum.

"Tubuh korban terdapat luka gosong karena tersengat aliran listrik. Ini murni kecelakaan," ujar Kapolsek. (mdk/cob)

Baca juga:
Ibu Rumah Tangga Tewas Tersengat Tiang Listrik Bekas Terendam Banjir
Ingin Ambil Mesin Air, Suradi Tewas Diduga Tersetrum
Betulkan Talang Air, Tukang Bangunan Terkena Setrum Listrik 20 Ribu Volt
Warga Ciputat Tewas Tersengat Listrik saat Banjir
Pegang Tiang Lampu Jalan, Bocah di Kudus Tewas Tersetrum
Diduga Tersetrum, Sarikin Tewas dalam Keadaan Memeluk Gitar Listrik di Studio Musik

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.