7 Rumah Kontrakan Semi-Permanen di Garut Hangus Terbakar

7 Rumah Kontrakan Semi-Permanen di Garut Hangus Terbakar
PERISTIWA | 17 September 2020 17:50 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Tujuh rumah kontrakan yang berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Kamis (17/9) hangus terbakar. Penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Komandan Koramil Cikajang, Kapten Inf Didi mengatakan bahwa tujuh rumah yang terbakar berada di Kampung Pasar Kulon, RT 01, RW 01. Rumah-rumah tersebut saat kebakaran diketahui sedang dihuni oleh para pengontrak yang mayoritas berprofesi sebagai pedagang.

"Tujuh rumah yang terbakar ini rata-rata berukuran 4x8 meter persegi. Selain itu, rumah kontrakan yang terbakar juga adalah semi permanen yang dihuni oleh pedagang, ada juga karyawan swasta yang ngontraknya," ujarnya.

Danramil menyebut bahwa penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui dan masih diselidiki oleh kepolisian. Saksi dan korban pun menurutnya tidak mengetahui apa yang menyebabkan kebakaran tersebut terjadi.

"Kalau keterangan awal api ini mulai terlihat dari rumah yang dihuni oleh H Epen (45) lalu merembet ke enam rumah kontrakan lainnya," sebutnya.

Ke-tujuh rumah kontrakan yang terbakar itu, diungkapkan Danramil, diketahui tengah dihuni oleh H Epen, Rafi Mastur (40), Ai Regi, Iis (45), Ujang Ekis (38), dan Jaelani (42). Api sendiri akhirnya bisa dipadamkan setelah 4 mobil pemadam kebakaran melakukan pemadaman selama satu jam.

"Hampir seluruh rumah kontrakan itu habis terbakar. Beberapa barang berharga milik penghuni kontrakan bisa diselamatkan, namun memang kebanyakan habis terbakar," tutupnya. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami