8 Mahasiswa di China Pulang ke Aceh Hari Ini

8 Mahasiswa di China Pulang ke Aceh Hari Ini
Pasar Ikan di Wuhan. ©HECTOR RETAMAL/AFP
PERISTIWA | 28 Januari 2020 10:47 Reporter : Afif

Merdeka.com - Sebanyak 8 mahasiswa asal Aceh yang sedang kuliah di China akan pulang ke Tanah Air. Dijadwalkan, mereka tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (28/1). Mereka merupakan mahasiswa yang berada di luar kota Wuhan titik pertama ditemukan virus Corona yang mematikan itu.

Juru bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdul Gani (SAG) membenarkan ada 8 orang yang pulang ke Aceh hari ini. Mereka semua mahasiswa asal Aceh yang berada di luar Wuhan dan jauh dari titik penyebaran virus pertama.

"Benar, informasi yang kami terima semalam, ada 8 orang yang akan tiba di Bandara SIM hari ini," kata SAG kepada merdeka.com.

Kata SAG, satu mahasiswa akan tiba pada pukul 10.30 wib dan 7 lainnya pada pukul 16.00 wib petang nanti. Semua proses penanganannya di bandara dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). "Mereka sudah ada di lokasi (Bandara SIM)," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Data yang merdekacom peroleh seorang...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami