80 Korban Penipuan Akumobil Tunjuk Sunan Kalijaga Jadi Pengacara

80 Korban Penipuan Akumobil Tunjuk Sunan Kalijaga Jadi Pengacara
PERISTIWA | 9 November 2019 00:39 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Sejumlah korban dugaan penipuan Akumobil melapor ke polisi. Mereka menggandeng Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukum. Laporan dari korban bersama Sunan Kalijaga ini adalah laporan ke 13 yang diterima oleh kepolisian selama dua pekan terakhir. Sebagian di antaranya sudah diproses.

Sunan Kalijaga mendampingi 80 orang konsumen PT Aku Digital Indonesia (Akumobil). Jumlah konsumen dia prediksi akan terus bertambah. Pola laporan secara terpisah memang harus dilakukan agar hukuman bagi tersangka makin berat.

"Yang saya inginkan bukan satu LP ramai-ramai. Lagipula dari sisi pidana ramai-ramai satu LP dia jalannya akan satu hukuman. Tapi kalau ramai-ramai melaporkan mungkin bisa tua di penjara nanti," ucap dia di Mapolrestabes Bandung, Jumat (8/11).

Para korban yang didampinginya menuntut pihak perusahaan mengembalikan uang yang sudah disetorkan atau pihak perusahaan menyerahkan unit mobil yang dijanjikan.

Berdasarkan analisanya, ia menduga otak dari praktik penipuan jual beli kendaraan murah ini lebih dari satu orang. "Ini tidak tunggal. Analisa saya dari kacamata hukum ada dugaan penipuan dan penggelapan," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Cara Kerja Akumobil...

Halaman

(mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami