818 ABK Kapal Nieuw Amsterdam dan Carnival Splendor Masih Tunggu Hasil Swab

818 ABK Kapal Nieuw Amsterdam dan Carnival Splendor Masih Tunggu Hasil Swab
PERISTIWA | 1 Juni 2020 15:26 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Asops Kogabwilhan I Brigjen TNI Suhardi mengatakan, hingga kini belum ada hasil swab dari ratusan Anak Buah Kapal (ABK) Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari dua buah Kapal MS Nieuw Amsterdam dan MS Carnival Splendor Ke Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebab, swab baru diambil Minggu (31/5) kemarin.

"Masih menunggu hasil swab yang telah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 31 Mei," katanya dalam siaran pers yang diterima, Senin (1/6).

Swab diambil sebanyak 818 orang dari ABK Kapal MS Nieuw Amsterdam, dan MS Carnival Splendor.

"ABK MS Nieuw Amsterdam sebanyak 418 orang terdiri 386 pria dan 32 wanita. ABK MS Carnival Splendor sebanyak 400 orang terdiri 365 pria dan 35 wanita," katanya.

Sebelumnya, ratusan Anak Buah Kapal (ABK) Warga Negara Indonesia (WNI) dievakuasi dari dua buah Kapal MS Nieuw Amsterdam dan MS Carnival Splendor Ke Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hal ini disampaikan oleh Perwira Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian.

"Kegiatan pada hari Jumat tanggal 29 Mei 2020 pukul 08.30 sampai dengan 16.15 WIB, telah dilaksanakan evakuasi terhadap WNI ABK MS Nieuw Amsterdam dan MS Carnival Splendor di dermaga JICT 2 dengan aman dan lancar," katanya dalam siaran pers yang diterima, Jumat (29/5). (mdk/eko)

Baca juga:
Wagub Tjokorda Oka: APD dan Alat Tes Covid-19 di Bali Masih Cukup
Begini Cara Wuhan Tes Massal Covid-19 kepada 11 Juta Warga dalam Dua Pekan
Pemerintah Aceh Gratiskan Rapid Test dan PCR untuk Warganya
Petugas Gelar Swab Tes di Pasar Perumnas Klender
RSUD Arifin Achmad Riau Patok Harga Tes Swab Covid-19 Rp1,7 Juta
Pemerintah Sudah Periksa 289.906 Spesimen Terkait Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami