870 Butir Peluru Ditimbun dalam Tanah di Langkat

PERISTIWA | 10 Desember 2019 21:06 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Ratusan butir peluru kaliber 7,62 mm ditemukan di Jalan Telaga Said Gang Haji Johan Lingkungan III, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Langkat, Sumut. Kotak berisi amunisi senjata laras panjang itu didapati tertimbun di dalam tanah.

Berdasarkan informasi dihimpun, kotak berisi peluru itu pertama kali ditemukan dua warga sekitar, Sumarni (49) dan Rusli (60), Senin (9/12). Saat menggali tanah di sana, mereka mendapati peti kayu mencurigakan tertimbun di kedalaman antara 20-30 Cm.

Di dalam peti itu didapati 870 butir peluru kaliber 7,62 mm dan 10 selongsong. Awalnya seluruh amunisi itu tersusun rapi dalam peti kayu. Namun peti itu sudah hancur.

Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Teuku Fathir Mustafa membenarkan adanya temuan ratusan peluru yang diduga masih aktif itu. "Benar, sudah diamankan" katanya, Selasa (10/12).

Ratusan peluru itu telah dibawa ke Polsek Pangkalan Brandan. Dibawa ke sana untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," tutupnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Polisi Temukan Peluru Kaliber 9 Milimeter di Betis Kanan Ibu Hamil yang Tertembak
Kapolda Sultra Sebut 1 Ibu Kena Peluru Nyasar Saat Demo Mahasiswa di Kendari
Warga Riau Terkena Serpihan Peluru Perwira Polisi Akhirnya Meninggal Dunia
Jika Ada Unsur Pidana, Insiden Peluru Nyasar ke Mahasiswa akan Diproses Hukum
Kronologi Mahasiswa Tertembak Peluru Nyasar Milik Anggota Polisi di Lampung
Begini Kondisi Mahasiswa Korban Peluru Nyasar Milik Anggota Polisi di Lampung

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.