9 Siswa MTs di Tangsel Diduga Jadi Korban Perundungan Alumni

PERISTIWA | 4 November 2019 23:33 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Sembilan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pembangunan UIN Ciputat, Kota Tangerang Selatan, menjadi korban perundungan oleh alumni. Para siswa junior ini tak hanya mengalami kekerasan fisik namun juga psikis.

Ikbal, orang tua siswa korban perundungan alumni MTS Pembangunan mengaku telah membuat laporan polisi terkait tindak kekerasan yang dialami putranya oleh alumni sekolah tersebut.

"Sudah kami para orang tua siswa membuat laporan polisi, sekarang sedang ditangani," terang Ikbal, Senin (4/11).

Dijelaskan dia, terungkapnya kasus kekerasan di sekolah itu bermula saat putranya yang duduk di kelas 2 MTs memiliki luka lebam di pipi. Saat itu, sang anak mengakui bahwa luka tersebut akibat permainan olahraga futsal di sekolah.

"Awalnya anak saya tidak mau mengaku, tapi setelah saya tanya-tanya ternyata itu perbuatan dari alumninya," terang Ikbal.

Setelah berani menceritakan kejadian sebenarnya, terungkap bahwa ada sembilan anak menerima kekerasan fisik dari para alumni sekolah itu.

Iqbal mengatakan, kejadian itu dilakukan di dua lokasi yakni di rumah salah satu alumni sekolah dan juga di kantin sekolah.

Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika, mengatakan, berdasarkan laporan itu terdapat lima nama terlapor yang diduga terlibat perundungan terhadap sembilan anak peserta didik di MTs tersebut.

"Ada lima terlapor, mereka adalah anak SMA kelas 1, yang merupakan alumni sekolah tersebut," terang Endy Endy.

Melanjutkan laporan para orang tua korban, Polsek Ciputat melakukan pemeriksaan untuk meminta keterangan lebih lanjut.

"Hari ini tadi sudah kita panggil orang tua pelaku satu orang dan orang tua korban dua orang. Korbannya itu benar 9, tapi yang membuat laporan dari 5 orang tua. Dua anak diduga korban bahkan sudah pindah sekolah," terang dia.

Baca juga:
Eks Peserta Akui Ada Kekerasan Saat Pra-Diksar Menwa
Kronologi Pengeroyokan Peserta Pra Diksar Menwa Hingga Tewas
Gara-gara Menolak Memijat, Seorang Ibu di Pekanbaru Dibacok Suami
6 Warga Badung Dibacok Orang Tak Dikenal
Seorang Tukang Ojek di Cianjur Dibacok Penumpang Hingga Pelipis Mata Robek
Pukul Tiga Sekuriti Hotel di Kuta, Turis Asal Australia Ditangkap

(mdk/cob)