ACC Gelar Pagi Sehat di Polsekta Samarinda Ulu

PERISTIWA | 28 April 2019 14:03 Reporter : Syintia Samantha

Merdeka.com - Perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) menggelar 'Pagi Sehat ACC Bersama Polsekta Samarinda Ulu', Sabtu (27/4) pagi. Bertempat di Kantor Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Samarinda Ulu, Jalan Juanda, Samarinda, Kalimantan Timur, kegiatan diisi senam bersama para ibu Bhayangkari dan ada pula pemeriksaan kesehatan gratis serta makan pagi bersama.

"Pagi Sehat ACC untuk lebih mempererat silaturahmi antara keluarga besar ACC dengan Polsek Samarinda Ulu," kata Branch Manager ACC Samarinda Hasmulyadi.

Hasmulyadi mengakui Polsek Samarinda Ulu sangat berperan menjaga kondusifitas keamanan di Jl Juanda yang merupakan kawasan sekitar kantor ACC.

"Maka itu, kami dari ACC gelar silaturahmi dengan Polsek Samarinda Ulu menyambut bulan Ramadhan dan Lebaran. Ini supaya kami dan kepolisian lebih mengenal satu sama lain," kata Hasmulyadi.

Lebih lanjut, Hasmulyadi mengatakan Pagi Sehat ACC merupakan langkah awal kerjasama dengan Polsek Samarinda Ulu dan akan meningkatkan kemitraan dengan pihak-pihak lainnya.

"ACC melayani masyarakat Kaltim sudah 20 tahun berjalan. Dan khususnya pasar pembiayaan Samarinda, 30 persen dikuasai ACC. Kami juga melayani pembiayaan hingga ke Melak Kutai Barat dan Sangkulirang Kutai Timur," kata Hasmulyadi.

Sementara itu, Kapolsek Samarinda Ulu Kompol Arifin Renel mengapresiasi dengan ACC yang menggelar pagi sehat bersama jajaran kepolisian. Ia berharap perusahaan pembiayaan ini meningkatkan kemitraan dengan kepolisian.

"Kebetulan wilayah hukum kami terdapat Kantor ACC. Kami berterima kasih dengan silaturahmi ini. Tentu tidak ada salahnya, ACC bermitra dengan kepolisian sebagai perusahaan pembiayaan yang membutuhkan keamanan. Dan, kami siap mengamankan kegiatan masyarakat pada umumnya dan juga perusahaan besar lainnya," kata Renel.

Kegiatan ‘Pagi Sehat ACC Bersama Polsekta Samarinda Ulu’ dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan acara senam pagi bersama selama kurang lebih 45 menit.

Selanjutnya setelah senam pagi bersama, karyawan ACC dan anggota Polsekta Samarinda Ulu bersama keluarga melakukan santap pagi bersama. Kegiatan ditutup dengan pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan metabolik yang meliputi pengecekan kolesterol, gula darah dan asam urat.

Kegiatan ACC bersama dengan Polsekta Samarinda Ulu ini termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ACC dalam pilar kesehatan. ACC memiliki empat pilar kegiatan CSR yaitu Pendidikan, Kesehatan, UMKM dan Lingkungan.

(mdk/hhw)

TOPIK TERKAIT