Aceh Jaya banjir bandang, seorang penambang emas hanyut

Aceh Jaya banjir bandang, seorang penambang emas hanyut
PERISTIWA | 27 November 2014 12:16 Reporter : Afif

Merdeka.com - Banjir bandang yang melanda Kabupaten Aceh Jaya pada hari Rabu (26/11) telah menyisakan duka. Seorang penambang emas, Muhammad (35) yang akrab disapa Sukro hanyut dibawa banjir. Sampai saat ini belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Sukro kesehariannya bekerja sebagai penambang emas di gunung Ujeun, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya. Sementara empat rekannya yang juga berprofesi sama ditemukan dalam keadaan selamat.

Kapolsek Krueng Sabe, Nazaruddin mengatakan sebelumnya keempat penambang emas itu hendak pulang untuk mengantarkan rekannya yang sedang sakit. Kemudian saat melakukan penyeberangan, perahu karet yang ditumpangi mereka terbalik dan satu orang terseret arus belum ditemukan, sedangkan 4 orang lainnya berhasil menyelamatkan dirinya.

"Ada 5 orang waktu itu, 4 orang bisa menyelamatkan diri, satu orang terseret arus sungai yang sedang banjir," kata Nazaruddin, Kamis (27/11).

Kabupaten Aceh Jaya terjadi banjir bandang pada hari Rabu (26/11) setelah diguyur hujan lebat. Puluhan rumah dilaporkan terendam dan juga ratusan hektar sawah juga terendam banjir.

Kata Nazaruddin, saat ini tim SAR sedang melakukan pencarian korban yang terseret. Namun sampai saat ini Tim SAR belum menemukan korban yang terseret arus dan juga belum diketahui apakah meninggal atau masih selamat.

"Petugas masih sedang mencari, belum diketahui nasibnya," tukasnya. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami