Achmad Yurianto: Saya Tidak Berbohong, Cuma Mengatur Informasi

Achmad Yurianto: Saya Tidak Berbohong, Cuma Mengatur Informasi
Jubir Pemerintah Achmad Yurianto. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani
PERISTIWA | 17 Maret 2020 16:39 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Deddy Corbuzier mengunggah video di akun Youtube-nya dengan mengundang Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. Video berdurasi 35 menit itu membahas mengenai pasien yang dilepas oleh RS swasta.

Dalam video tersebut Deddy sempat memberikan pernyataannya bila dirinya berada di posisi pemerintahan, dirinya mungkin akan berbohong kepada masyarakat mengenai Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

"Kalau saya ada di pemerintahan mungkin saya akan bohong terhadap masyarakat, kenapa saya akan bohong? Karena kalau saya terang-terangan dan sebagainya membuat masyarakat panik. Ini malah senjata makan tuan," ucap Deddy.

Menanggapi pernyataan itu Yuri mengatakan "Betul"

Lanjut lagi Deddy menambahkan, dirinya lebih baik bergerilya di belakang untuk menyelesaikan masalah ini tapi membuat masyarakat tenang.

"Kan ada white lies ya kebohongan putih. Supaya itu menenangkan. Kadang-kadang masyarakat ini dikasih tahu ribut, enggak dikasih tau merasa dibohongi," ucap Deddy.

Lalu, Deddy mengeluarkan pendapatnya lagi bahwa dia yakin saat pemerintah mengatakan Indonesia negatif dari virus corona pada saat itu, kemungkinan sudah yang terkena. Namun pemerintahan menutupi.

"Gimana pak? Apa yang terjadi anda bukannya dianggap jadi membohongi masyarakat," tanya Deddy pada Yuri.

Baca Selanjutnya: Kemudian Yuri mengatakan bahwa dia...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami