Ada 15 Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19 pada 1 Juni, Ini Daftarnya

Ada 15 Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19 pada 1 Juni, Ini Daftarnya
PERISTIWA | 1 Juni 2020 16:51 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Data per tanggal 1 Juni 2020, ada 15 provinsi nihil kasus baru Covid-19. Demikian diungkapkan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

"Hari ini 15 provinsi yang tidak ada laporan kasus positif," katanya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Senin (1/6).

15 Provinsi tersebut yakni, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Riau, Maluku, Papua Barat Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

"Oleh karena itu, kita akan terus berupaya pada provinsi yang sekarang tinggi angkanya untuk bisa kita tekan, tentunya berbasis kepada masyarakat mengubah perilaku," tegasnya.

Sementara jumlah pasien sembuh mengalami penambahan sebanyak 329 orang, sehingga totalnya menjadi 7.637 orang. Untuk pasien meninggal dunia juga bertambah sebanyak 28 orang, sehingga totalnya menjadi 1.641 orang

Jumlah pasien berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkait virus corona atau Covid-19 saat ini berjumlah 48.358. Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini ada 13.120 orang.

1 dari 1 halaman

Jakarta Masih Tinggi Kasus Baru

Sementara itu, DKI Jakarta masih jadi provinsi dengan penambahan kasus baru Covid-19 tertinggi. Pasien positif Virus Corona atau Covid-19 per 1 Juni 2020 mencapai 467 orang, sehingga total menjadi 26.940 orang. Terbanyak masih ditemukan di DKI Jakarta.

"Kenaikan ini tentunya adalah gambaran keseluruhan dari negara kita. Namun, kalau kemudian kita rinci lebih lanjut, kenaikan yang masih tinggi didapatkan di DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan," tuturnya.

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5